Breaking News in Indonesia

Manajer Barito: Yudha Febrian Mengakui Kesalahan saat Mundur

Jakarta, Indonesia —

Manajer Barito Putera Mundari Karya mengatakan Mochamad Yudha Febrian mengakui telah berbuat kesalahan sebelum memutuskan mundur dari Tim Laskar Antasari.

Yudha Febrian mengundurkan diri sebagai pemain Barito Putera melalui surat resmi yang ditandatangani pada 15 April lalu.

Sebelum meninggalkan Barito, Yudha lebih dahulu dikeluarkan dari Timnas Indonesia usai melakukan indisipliner dengan pergi ke tempat hiburan malam dan baru kembali ke hotel pukul 03.00 dini hari sehingga telat mengikuti sesi latihan pagi.

Pilihan Redaksi
  • Tony Ferguson, Legenda yang Sudah Kehabisan Napas di UFC
  • Pogba: Kante Licik dan Penipu

“Sebetulnya ya juga faktor [kesalahan sebelumnya] itu. Kami tidak mau langsung menghukum atas kejadian kemarin di Timnas secara langsung, jadi kami bawa dia ke pesantren, kami perbaiki,” kata Mundari kepada Indonesia.com, Senin (17/5).

“Bagaimanapun kami mau melindungi pemain kami, kami tidak mau menghabiskan kariernya di sepak bola. Dia masih muda, pemain potensial,” ucap Mundari menjelaskan.

Meski indisipliner di Timnas U-19, Yudha masih mendapatkan toleransi dari Barito Putera. Klub berjuluk Laskar Antasari itu mengirim Yudha ke pesantren selama tiga bulan. Harapannya, Yudha bisa memperbaiki diri supaya lebih baik lagi ke depannya.

“Kejadian mengundurkan diri sudah lama, 15 April lalu. Jadi dia bukan pemain kami lagi saat ini. Dengan kami, dia mengakui segala macam kesalahannya. Dia juga sebenarnya jarang main di kami, lebih banyak di Timnas, kami jarang menggunakan jasanya,” tutur Mundari yang menyebut kontrak Yudha dengan Barito masih tersisa satu tahun.

Akhir pekan lalu nama Yudha kembali ramai diperbincangkan usai disebut melakukan pelecehan terhadap seorang wanita yang viral di media sosial Twitter dengan nama akun @senandikha11.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Masalah pelecehan seksual yang dilakukan Yudha disebut telah selesai setelah yang bersangkutan mengakui kesalahannya dan meminta maaf melalui unggahan video yang akun @senandikha11.

“Saya atas nama Yudha, meminta maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan saya terhadap senandikha. Mohon maaf lahir dan batin,” demikian video permintaan Yudha, yang diunggah akun Twitter @senandikha11.

[Gambas:Video ]

(TTF/har)