Breaking News in Indonesia

Man City Tawar Gaji Baru untuk Messi, Turun Rp3,3 Triliun

Manchester City dikabarkan mengajukan penawaran baru untuk meyakinkan Lionel Messi, namun penawaranitu turun £170 juta atau setara Rp3,3 triliun.

Jakarta, Indonesia —

Manchester City dikabarkan mengajukan penawaran baru untuk meyakinkan Lionel Messi berlabuh di Stadion Etihad musim depan. Namun, penawaran baru itu turun £170 juta atau setara Rp3,3 triliun.

Man City bersama Paris Saint-Germain dikabarkan menjadi dua klub yang paling berpeluang merekrut Messi. Meski Messi akan berstatus bebas transfer, baik Man City dan PSG harus berlomba-lomba memberikan penawaran terbaik untuk La Pulga.

Pilihan Redaksi
  • Saddil Gabung Sabah FC Bersama 2 Pengubur Mimpi Indonesia
  • Selain Khabib, Kamaru Usman Juga Tolak Lawan Israel Adesanya
  • Starter NBA All Star 2021: LeBron dan Durant Jadi Kapten

Daily Mail mengutip The Sun, mengabarkan Man City masih berambisi mendapatkan Messi. Namun dalam penawaran terbaru Man City, The Citizens memberi penawaran gaji yang lebih kecil.

Jika pada awal musim ini Man City dikabarkan sempat menawarkan gaji £600 juta (setara Rp11,7 triliun) untuk durasi kontrak lima tahun, kali ini Man City hanya menawarkan paket gaji £430 juta (setara Rp8,4 triliun).

City Football Group asal Uni Emirat Arab, pemilik Man City, dikabarkan menawarkan proyek jangka panjang untuk Messi. Pemain asal Argentina itu rencananya hanya akan maksimal tiga musim bermain di Man City, setelah itu Messi akan bermain untuk New York City FC yang merupakan sister club Man City.

[Gambas:Video ]

Jika setuju bergabung dengan Man City, Messi berpeluang menjalani proyek hingga delapan tahun. Pasalnya, Man City juga menawarkan Messi untuk menjadi duta besar klub setelah pensiun.

Qatar Sports Investments, pemilik PSG, juga dikabarkan sudah mempersiapkan tawaran menggiurkan untuk Messi. PSG diklaim siap memberi Messi gaji £800 ribu (Rp15,7 miliar) per pekan dalam durasi kontrak lima tahun.

Jumlah itu jauh lebih tinggi dari apa yang didapat Messi di Barcelona saat ini, yakni £550 ribu (setara Rp10,8 miliar) per pekan.

(har/ptr)