Jakarta () – Peraih dua piala Oscar Mahershala Ali akhirnya menemukan proyek yang tepat untuk debut sebagai pemeran utama di film panjang.

Ali, yang memenangi Oscar sebagai pemeran pendukung di "Green Book" dan "Moonlight", membintangi drama baru "Swan Song" yang bakal streaming di Apple TV+ pada 27 Desember.

"Entah itu jadi pemeran utama atau pendukung atau dalam ansambel, kau selalu berusaha untuk tampil terbaik," kata Ali. "Dan terutama menjadi aktor kulit berwarna di bisnis ini… jika kau melihat dirimu seperti tipe tertentu dan kau ingin tampil berbeda.. kau bisa terjebak di situ-situ saja bila tidak hati-hati."

"Swan Song" berlatar belakang masa depan, bercerita tentang kisah pria yang sakit parah dan mendapat kesempatan untuk menggandakan diri untuk menyelamatkan keluarganya dari rasa sedih akibat kehilangannya.

Walau terdengar futuristik, Naomie Harris mengatakan ini bukan film fiksi ilmiah.

"Saya kira ini tentang cinta. Ini adalah ode untuk cinta dan cinta sejati, bukan cinta yang diromantisasi, tapi cinta yang mendalam dan bermakna," kata Harris.

Film ini adalah debut sutradara Benjamin Cleary yang memenangi Oscar untuk film pendek "Stutterer" pada 2016.

Cleary berharap "Swan Song" mencetuskan diskusi menggugah pemikiran tentang kematian.

"Saya harap film ini membuat kita bertanya, 'Apa yang akan kau lakukan bila mengalaminya?' dan memulai percakapan emosional dan menarik di tengah masyarakat," kata Cleary, demikian dikutip Reuters, Kamis.

Baca juga: Delroy Lindo bergabung dengan Mahershala Ali di "Blade"

Baca juga: Mahershala Ali perankan legenda tinju Jack Johnson dalam serial HBO

Baca juga: Mahershala Ali, Yuna hingga DJ Khaled, seleb dunia berpuasa Ramadhan

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021