Lorenzo Tak Tes di Misano, Rossi Protes ke Yamaha

Farah

Valentino Rossi komplain ke Yamaha soal Jorge Lorenzo yang tidak tes motor M1 di Sirkuit Misano jelang MotoGP San Marino 2020.

Jakarta, Indonesia —

Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi komplain ke Yamaha soal Jorge Lorenzo yang tidak tes motor M1 di Sirkuit Misano jelang MotoGP San Marino 2020, 11-13 September.

Selain Rossi, Fabio Quartararo dari Petronas yang juga menunggangi Yamaha memiliki perasaan yang sama soal tugas Lorenzo tersebut.

Dikutip dari Moto.it, pabrikan lain seperti Ducati, KTM, dan Suzuki sudah menurunkan menurunkan pembalap penguji di Sirkuit Misano.




“Saya akan mengajukan pertanyaan yang sama ke Yamaha,” ujar Rossi.

“Ketika Lorenzo direkrut, saya sangat senang, karena dia salah satu pembalap yang bisa melaju begitu cepat dengan M1. Saya yakin dia bisa membantu kami,” ucap Rossi menambahkan.

Pembalap berjuluk The Doctor itu mencoba membandingkan Lorenzo dengan Dani Pedrosa yang juga jadi pembalap penguji di KTM.

[Gambas:Video ]

“Lihat saja apa yang Pedrosa lakukan di tahun ini dengan KTM,” tutur pembalap 41 tahun itu.

“Saya tidak benar-benar tahu kenapa Lorenzo tidak mencoba. Jadi kami harus memulai dari awal, sementara pembalap yang lain sudah memiliki beberapa data,” kata Rossi melanjutkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Komentar senada juga dilontarkan Fabio Quartararo. Pemuncak klasemen pembalap sementara MotoGP 2020 itu juga membongkar kinerja Lorenzo bersama Yamaha.

“Dia menyelesaikan 20 lap pada Februari di Sepang, cuma itu saja,” kata Quartararo seperti dilansir dari Corsedimoto.

Lihat juga:

Rossi: Pengumuman Saya Gabung Petronas di MotoGP Catalunya

“Kami baru-baru ini melihat semua pebalap penguji bekerja di Misano, tetapi tidak ada untuk Yamaha,” ucap Quartararo menambahkan.

Live streaming MotoGP San Marino 2020 bisa disaksikan melalui Indonesia.com pada Minggu (13/9). Sementara siaran langsung balapan MotoGP San Marino akan disiarkan Trans7.

(sry/har)

Next Post

4 Daerah Penyangga Jakarta Respons PSBB Total Anies Baswedan

Jakarta, Indonesia — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total sebagai langkah penanggulangan pandemi virus corona (Covid-19). PSBB total ini berlaku mulai Senin (14/9). Dengan penerapan PSBB total, Anies bakal kembali memberlakukan kebijakan kerja dari rumah, kecuali 11 sektor usaha. Selain, itu Anies juga akan kembali menutup tempat-tempat […]