Lorenzo Jawab Sindiran Rossi: Semua karena Covid-19

Farah

Jelang MotoGP Prancis 2020, Jorge Lorenzo menjawab sindiran Valentino Rossi yang tidak melakukan tes di Sirkuit Misano.

Jakarta, Indonesia —

Jelang MotoGP Prancis 2020Jorge Lorenzo menjawab sindiran Valentino Rossi yang tidak melakukan tes di Sirkuit Misano pada Juni lalu.

Sebelum MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, September lalu, Rossi dan Fabio Quartararo mengungkap kekecewaan terhadap Yamaha dan Lorenzo yang tidak melakukan tes di Misano di saat hampir seluruh tim MotoGP melakukannya.

Rossi mengatakan karena Lorenzo tidak melakukan tes, para pembalap Yamaha tidak memiliki masukan terkait aspal baru di Sirkuit Misano. The Doctor mengaku bingung dengan keputusan Lorenzo dan Yamaha.

Selain itu muncul rumor Lorenzo tidak melakukan tes di Sirkuit Misano karena sedang melakukan negosiasi dengan Ducati. Namun, Lorenzo mengklaim dirinya tidak melakukan tes karena situasi yang tidak memungkinkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Tidak, tidak, bukan itu. Bukan karena itu [rumor Ducati]. Covid mempersulit semuanya. Kami punya 15 atau 16 hari untuk melakukan tes, dan pada akhirnya, karena Covid, karena masalah logistik mekanik dari Jepang ke Eropa,” ujar Lorenzo.

“Saya tidak tahu secara pasti, tapi tes tidak bisa dilakukan karena mereka tidak bisa berangkat dan semua sesi tes kami dibatalkan,” ucap Lorenzo dikutip dari AS.

[Gambas:Video ]

Lorenzo kembali ke Yamaha musim ini sebagai pembalap tes di MotoGP 2020. Sebelum menjalani tes di Sirkuit Portimao, pekan ini, Lorenzo baru menjalani satu tes di Sirkuit Sepang pada Februari 2020.

Lorenzo juga membantah tuduhan hanya ‘makan gaji buta’ di Yamaha. Juara dunia MotoGP tiga kali itu memastikan Yamaha berusaha memaksimalkan keberadaannya sebagai pembalap tes.

Lihat juga:

Messi Dimusuhi Pique di Barcelona

“Saya ingin percaya, saya benar-benar percaya, bahwa Yamaha berusaha yang terbaik untuk melakukan tes. Tapi, situasi dengan Covid mencegah hal tersebut terjadi,” ujar Lorenzo dikutip dari Marca.

Live streaming MotoGP Prancis 2020 bisa disaksikan melalui Indonesia.com. Sementara siaran langsung balapan di Trans7.

(har/ptr)

Next Post

Menko Airlangga Klaim 2 Sektor Duluan Untung dari UU Ciptaker

Jakarta, Indonesia — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menilai industri manufaktur dan perikanan merupakan sektor usaha yang mendapat keuntungan paling awal dari implementasi Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja (UU Ciptaker) nanti.  Untuk industri manufaktur, peluang menikmati keuntungan lebih dulu tercermin dari rencana masuknya 153 perusahaan asing ke dalam negeri ketika Omnibus Law Ciptaker […]