Legenda Timnas Indonesia Ricky Yacobi Meninggal Dunia

Farah

Legenda tim nasional (timnas) Indonesia Ricky Yacobi meninggal dunia saat bermain sepakbola di lapangan Senayan, Jakarta, Sabtu pagi.

Jakarta, Indonesia —

Legenda tim nasional (timnas) Indonesia Ricky Yacobi meninggal dunia saat bermain sepakbola di lapangan Senayan, Jakarta, Sabtu (21/10) pagi.

Kabar berpulangnya Ricky Yakobi dikonfirmasi oleh Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto melalui pesan berantai WhatsApp.

“Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain nasional kita bang Ricki Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah. Alfatihah,” ujar Gatot, seperti dikutip dari Antara.

Dari foto yang beredar, Ricky yang bermain bersama pemain sesama asal Medan tiba-tiba tergeletak di lapangan. Sejumlah pemain lain mencoba untuk memberikan pertolongan pertama dan di bawa ke rumah sakit, tapi nyawanya tetap tak tertolong.

Ricky Yakob merupakan striker kenamaan pada periode pertengahan 80-an hingga awal 90-an. Ia paling dikenal ketika membela Arseto Solo dan klub Jepang, Matsushita FC.

Semasa di Timnas, ia pernah membela skuat Merah Putih di Asian Games 1986 dan melaju hingga semifinal. Ia juga berjasa mengantarkan RI merebut emas SEA Games 1987 dan pernah mengemban ban kapten timnas Indonesia.

(ANTARA/vws)

[Gambas:Video ]


Next Post

P2G Ragu Sekolah Siap Belajar Tatap Muka Januari 2021

Jakarta, Indonesia — Perhimpunan untuk Pendidikan dan Guru (P2G) meragukan kesiapan sekolah menggelar kegiatan belajar tatap muka setelah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengizinkan pemerintah daerah membuka sekolah pada Januari 2021. “Sebenarnya P2G meragukan kesiapan sekolah memenuhi syarat-syarat daftar cek protokol kesehatan yang sangat banyak dan detail. Kesiapan infrastruktur […]