Jakarta () – Penyanyi dan penulis lagu Lee Mu-jin sukses menduduki puncak tangga lagu streaming melalui lagu "Traffic Light" yang dirilis Mei lalu, dilansir dari The Korea Times, Selasa.

Pada Senin (9/8), "Traffic Light" menempati peringkat pertama di grafik real-time Melon, peringkat 3 di Genie, dan peringkat 10 di Bugs. Lagu milik Lee Mu-jin itu juga sempat menduduki puncak tangga lagu harian Melon pada 7 Agustus.

Lagu "Traffic Light" milik Lee Mu-jin memulai debutnya dengan menduduki peringkat 110 di tangga lagu real-time Melon pada 14 Mei 2021, kemudian posisinya perlahan naik setelah mendapatkan popularitas di berbagai platform media sosial termasuk TikTok.

"'Traffic Light' telah menciptakan gebrakan di kalangan anak muda," kata agensi Lee Mu-jin, ShowPLAY Entertainment dalam pernyataannya.

"Traffic Light" adalah lagu pertama Lee Mu-jin yang dia tulis sendiri. Melalui lirik-lirik yang mencerminkan pengalaman pribadinya, Lee Mu-jin berusaha menghibur anak-anak muda yang berjuang untuk menemukan jalan hidup mereka.

"Ini adalah bagian tentang kebingungan," kata Lee Mu-jin dalam sebuah wawancara melalui surat elektronik pada bulan Mei.

"Saya mencurahkan seluruh energi untuk menciptakannya. Di masa depan, saya akan terus mengeksplorasi kisah kehidupan sehari-hari dalam lagu-lagu saya, sehingga banyak orang yang merasa lagu itu relevan bagi kehidupan mereka," tambahnya.

Setelah memulai debutnya pada 2018, Lee Mu-jin pertama kali menarik perhatian publik di program "Sing Again" JTBC pada 2020. Dipandu oleh Lee Seung-gi, program ini menampilkan bintang terkenal seperti Lee Sun-hee dan rocker Jeon In-kwon sebagai juri.

Saat ini, lagu-lagu Lee Mu-jin lainnya termasuk "Rain and You" yang menjadi soundtrack drama tvN "Hospital Playlist" season 2 juga mengamankan posisi yang kuat di tangga lagu streaming.

Baca juga: Ini daftar artis K-pop yang akan "comeback" pada bulan Agustus

Baca juga: STAYC bersiap "comeback" September 2021

Baca juga: The Boyz siap kembali lewat "Thrill-ing" awal Agustus ini

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021