Jakarta () – Artist Company mengumumkan bahwa aktor mereka, Lee Jung Jae, dipastikan tidak akan menghadiri Golden Globes 2022 meski masuk ke dalam daftar nominasi.

"Dia sangat bersyukur telah dinominasikan dalam kategori Aktor Terbaik di Golden Globes, tapi dia memutuskan tidak menghadiri acara tersebut," kata Artist Company sebagaimana dikutip dari Soompi, Rabu.

"Dia melihat bahwa Netflix tidak menayangkan Golden Globes seperti yang telah banyak diberitakan di seluruh dunia. Dia juga membuat keputusan mengingat faktor-faktor lain seperti situasi COVID-19 dan persyaratan karantina," lanjut mereka.

Sebelumnya, Lee Jung Jae dilaporkan akan menghadiri Critics Choice Awards yang diadakan pada saat yang sama dengan Golden Globes. Namun, dia membatalkan jadwalnya ke AS karena situasi COVID-19.

Pada Golden Globes 2022, Lee Jung Jae dinominasikan untuk kategori Penampilan Terbaik oleh Aktor dalam Serial Televisi – Drama, berkat kemampuan aktingnya di "Squid Game".

Golden Globes adalah acara penghargaan di Amerika Serikat yang pemenangnya dipilih oleh Hollywood Foreign Press Association (HFPA) yang terdiri dari jurnalis film dari berbagai negara di seluruh dunia.

Meski biasanya acara tersebut digelar dengan bertabur bintang dan disebut-sebut sebagai prediktor Academy Awards, Golden Globes mendapat kecaman dalam beberapa tahun terakhir karena tuduhan korupsi dan kurangnya keragaman di anggota HFPA.

Akibatnya, Hollywood telah menyerukan boikot terhadap Golden Globes. Bintang dan sutradara telah menyatakan niat untuk tidak menerima penghargaan apapun yang mungkin mereka menangkan. Selain itu, studio seperti Netflix, Amazon, dan Warner Media mengumumkan tidak akan berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Baca juga: Lee Jung-jae ungkap alasan ambil peran Gi-hun di "Squid Game"

Baca juga: Lee Jung-jae akan gantikan Bae Sung-woo di "Delayed Justice"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2022