Lawan Fortuner, Mitsubishi Siap Rilis Pajero Sport Baru di RI

Farah

Mitsubishi Indonesia siap meluncurkan Pajero Sport baru untuk menjegal gerak Toyota Fortuner yang akan diluncurkan pada 15 Oktober 2020.

Jakarta, Indonesia —

Toyota Fortuner baru yang diluncurkan di Indonesia pada Kamis (15/10), diprediksi akan menghadapi persaingan dari rivalnya, Mitsubishi Pajero Sport baru. Model baru Pajero Sport sedang disiapkan mengaspal untuk waktu yang berdekatan.

Kabar peluncuran Pajero Sport facelift bocor dari seorang tenaga penjual Mitsubishi salah satu dealer di Depok, Jawa Barar.

“Pajero Sport yang baru modelnya, yang pasti bulan ini (Oktober),” kata tenaga penjual yang namanya enggan disebutkan saat dikonfirmasi, Kamis (8/10).




Peluncuran Fortuner akan digelar pertengahan bulan ini, sementara Pajero Sport baru disebut diluncurkan di bulan yang sama, namun waktu perilisannya belum terungkap.

Pajero Sport facelift telah diluncurkan di Thailand pada Juli 2019, sementara model yang masuk Indonesia dipastikan menyuguhkan desain eksterior dan interior hampir serupa.

“Iya sama seperti yang di Thailand,” ucap dia.

Pajero Sport 2020 tidak mengalami sentuhan baru pada sektor jantung penggerak. Pabrikan cuma memberikan tampilan baru terutama di bagian luarnya.

Pajero Sport baru di Thailand mengalami perubahan di bagian lampu utama dan gril, namun tetap mengusung bahasa desain ‘dynamic shield’ sebagai identitas mobil Mitsubishi di dunia.

Lihat juga:

Estimasi Harga Toyota Innova Baru, Naik Mulai Rp11 Jutaan

Sentuhan itu membuat wajah Pajero Sport makin mirip generasi terbaru Triton dan Xpander yang sudah lebih dahulu mengaspal di Thailand dan Indonesia.

Komposisi lampu-lampu Pajero Sport juga berbeda dibanding desain lama. Kini lampu utama lebih ringkas dan terdapat lampu kombinasi tersimpan di bumper yang menjadi tempat lampu sein dan lampu kabut.

“Soal fiturnya lumayan banyak, karena dia kan facelift ya,” ucap tenaga penjual itu.

Head of Public Relation & CSR Department Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Aditya Wardani yang dikonfirmasi soal Pajero Sport baru belum bisa memberikan komentar lebih jauh terkait kabar peluncuran Pajero Sport baru di Indonesia.

“Kita tunggu saja ya,” ucap Aditya menyelesaikan pembicaraan.

(ryh/mik)

[Gambas:Video ]

Next Post

VIDEO: Aksi Buruh Tolak Omnibus Law 8 Oktober