Jakarta () – Musisi Adele akan merilis lagu tunggal pertamanya sejak 2016 pada 15 Oktober. Mengutip Variety pada Rabu, Adele mengumumkan melalui laman Twitter bahwa lagu barunya "Easy on Me" akan rilis pekan depan.

Sebuah video pendek hitam-putih menunjukkan bahwa penyanyi itu memasukkan kaset ke radio mobil, menaikkan volume dan mengemudi. Melodi piano yang ringan dimainkan selama video berlangsung, mengingatkan pada lagu-lagu Adele di masa lalu.

Akan tetapi penggemar harus menunggu hingga lagu tersebut dirilis untuk mendengar vokal legendaris dari penyanyi tersebut.

Situs resmi dan semua media sosial Adele diperbarui dengan foto yang sama sebagai pengumuman lagu barunya.

Pengumuman ini tentu disambut hangat oleh penggemarnya. Kehebohan di media sosial menjadi pertanda baik untuk album Adele yang akan datang, yang belum diumumkan secara resmi tetapi pasti akan mengejutkan dunia ketika detail akhirnya terungkap.

Penggemar berspekulasi bahwa album baru tersebut akan diberi judul "30", yang mengikuti pola dari album Adele sebelumnya yang diberi nama sesuai usia saat ia mulai mengerjakannya.

Papan reklame misterius dengan nomor 30 juga mulai muncul di seluruh dunia, memicu teori tentang judul yang akan datang.

Album ini akan menjadi album pertamanya dalam enam tahun, setelah "25" yang keluar pada 2015 dan terjual 11 juta kopi di Amerika. Dua album terakhir Adele, "25" dan "21", keduanya memenangkan album terbaik di Grammy.

Total perolehan Grammy-nya mencapai 15, dimulai pada tahun 2009 ketika ia memenangkan artis baru terbaik.

Baca juga: Adele rayakan satu dekade dari album "21"

Baca juga: Album baru Adele siap meluncur Februari

Baca juga: Penampilan terbaru Adele saat jadi host SNL

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021