Jakarta () – Sempat tertunda kurang lebih dua tahun, film "Kuntilantak 3" mengumumkan tanggal tayangnya di bioskop.

MVP Pictures secara resmi mengumumkan bahwa waralaba ketiga ini akan tayang mulai 30 April 2022 di seluruh bioskop Indonesia.

Sebelumnya, film horor fantasi yang sutradarai oleh Rizal Mantovani ini juga telah merilis poster resminya. Dia mengatakan bahwa "Kuntilanak 3" memberikan pengalaman yang berbeda dari dua film sebelumnya.

Tak hanya dari segi cerita, Amrit Punjabi selaku Co-Producer "Kuntilanak 3" juga mengungkapkan bahwa film ini menyajikan sesuatu yang baru bagi perfilman Indonesia.

"Kita mempersiapkan sesuatu yang baru baik dari sisi set tempat, visual, dan efek. Harapannya ini dapat memberikan sajian yang bukan cuma menghibur tapi juga bikin bangga penonton Indonesia, karya lokal berkualitas global," ujar Amrit dalam keterangan resminya dikutip pada Sabtu.

Kisah dari "Kuntilanak 3" masih menceritakan tentang Dinda (Nicole Rossi) dan geng kuntilanaknya. Dinda yang sulit diterima oleh teman sebayanya pergi ke Sekolah Mata Hati tempat di mana anak-anak dengan kekuatan istimewa belajar mengendalikan kekuatannya.

Namun tak disangka tempat tersebut justru menyimpan rahasia dan bahaya yang tak terduga. Sesuatu yang tak pernah Dinda hadapi sebelumnya.

Baca juga: "Pocong Mumun" siap diangkat jadi film

"Kuntilanak " akan menjadi pilihan film libur Lebaran yang menyenangkan, karena ceritanya yang ringan dan visual yang memanjakan mata.

Lokasi syuting dari film "Kuntilanak" sendiri berlatar belakang di Ngawi, Jawa Tengah dan beberapa kota lainnya di pulau Jawa, sehingga banyak elemen kuno ataupun tradisional yang ingin diangkat dalam film dan kontras dengan sensasi horornya.

Sentuhan drama, dan fantasi masih menjadi hal unik yang ditunggu-tunggu penonton film tanah air. "Kuntilanak 3" juga didukung kehadiran Amink, Nafa Urbach, Wafda Saifan, Nena Rosier, Sara Wijayanto, Irish Hutasoit, Nicole Rossi, Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezy, Ciara Brosnan, Farras Fatik, dan Romaria.

Baca juga: Film horor masih jadi pilihan penonton Indonesia

Baca juga: Titi Kamal tak mau terjebak di horor meski "Makmum 2" sukses besar

Baca juga: Atmosfer horor ala "The Medium"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2022