Kronologi Colokan Mata di Edwards vs Belal Muhammad

Farah

Jakarta, Indonesia —

Duel Leon Edwards vs Belal Muhammad di UFC Vegas 21 dinyatakan no contest atau tidak ada pemenang setelah mata kanan Belal cedera. Berikut kronologi insiden colokan mata Edwards terhadap Belal.

Duel UFC Vegas 21 Edwards vs Belal Muhammad sebenarnya menjanjikan pertarungan cukup menarik. Di ronde pertama, Edwards yang diunggulkan memperlihatkan kemampuan terbaik meski kali terakhir beraksi di dalam octagon pada Juli 2019.

Pilihan Redaksi
  • Via Vallen: Wah, Man Utd Mendadak Koploan
  • Hasil UFC: Dan Ige Menang KO Hanya dengan 1 Pukulan
  • Hasil UFC: Edwards vs Belal Muhammad No Contest

Belal Muhammad lebih dulu mencoba tampil agresif si awal ronde. Namun Belal kesulitan untuk menembus pertahanan Edwards. Setelah dua menit berjalan, Edwards kemudian jadi lebih agresif.

Serangan-serangan Edwards berhasil mendarat ke wajah Belal. Salah satunya tendangan kaki kiri yang membuat sisi kanan kepala Belal mengeluarkan darah. Edwards terlihat lebih unggul di ronde pertama.

[Gambas:Twitter]

Di awal ronde kedua, Belal mengeluh kesakitan karena mata kanannya terkena jari Edwards. Belal mengerang kesakitan hingga menangis. Wasit Herb Dean kemudian menghentikan pertarungan dan memanggil dokter untuk memeriksa mata Belal.

Dokter dan wasit Dean berusaha menenangkan Belal yang terus menangis. Petarung Amerika Serikat berdarah Palestina itu pun mengaku mata kanannya tidak bisa melihat saat diperiksa dokter.

“Saya tidak bisa melihat apapun,” ujar Belal kepada dokter.

Setelah dokter menyatakan Belal tidak bisa melanjutkan petarungan karena mata kananya tidak bisa melihat, wasit Dean memutuskan untuk mengakhiri pertarungan dengan no contest atau tanpa pemenang saat ronde kedua berjalan 18 detik.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Mata kanan Belal tampak bengkak dan mengeluarkan darah. Presiden UFC Dana White melalui Twitter kemudian mengunggah insiden colokan Edwards yang membuat mata kanan Belal luka.

Di ronde pertama Edwards sudah mendapat peringatan dari wasit Dean karena mencolok mata Belal. Namun, insiden itu tidak terlalu berpengaruh terhadap kondisi mata Belal.

Hasil no contest membuat UFC Vegas 21 berakhir dengan antiklimaks. Terlebih baik Edwards yang sudah menunggu dua tahun untuk kembali bertarung.

Semula Edwards dijadwalkan bertemu Khamzat Chimaev di laga ini, namun Khamzat mundur dua kali karena tidak bisa pulih 100 persen usai terkena virus corona. Belal kemudian setuju menggantikan posisi Khamzat setelah menang atas Dhiego Lima pada 13 Februari lalu.

[Gambas:Video ]

(har)


Next Post

Kisah Paspor Mumi Mesir untuk Terbang ke Paris

Jakarta, Indonesia — Paspor umumnya digunakan sebagai syarat bepergian bagi setiap orang yang ingin memasuki negara lain. Namun pada beberapa kasus, memiliki paspor ternyata juga diwajibkan bagi mumi yang sudah ratusan tahun tutup usia. Jagat internet sempat dikejutkan dengan unggahan di media sosial yang mengungkap foto paspor mumi bernama Ramesses II […]