Jakarta () – Konser Harry Styles yang bertajuk "Love on Tour" dikabarkan berhasil menghasilkan 95 juta dolar AS (Rp1,3 triliun) dan mengumpulkan 1 juta dolar AS (Rp14,3 miliar) untuk Mitra Amal.

Dikutip dari Variety, Jumat, dalam 42 pertunjukan, sekitar 720 ribu tiket terjual habis. Seluruh pertunjukan itu pun menghasilkan total 95 juta dolar AS. Jumlah tersebut juga dikabarkan hampir sama dengan jumlah tur sebelumnya yang Harry lakukan di tahun 2018.

42 pertunjukan tersebut termasuk dalam lima tanggal yang diselenggarakan di Madison Square Garden New York dan berlangsung selama tiga bulan dengan protokol COVID-19 yang ketat di setiap pertunjukannya.

Selain itu, mitra amal yang dikabarkan mendapatkan donasi dari "Love on Tour" adalah Reproductive Health, Black Voters Matter dan Choose Love. "Love on Tour" juga bermitra dengan lembaga nirlaba lingkungan REVERB untuk mengurangi sampah.

Upaya tersebut pun diketahui menghasilkan 25.180 botol tidak terpakai untuk kipas angin, 8.760 botol tidak terpakai di belakang panggung dan total 33.940 botol tidak terpakai yang disimpan. Dengan demikian, tur Harry itu pun dinilai sebagai tur positif iklim pertamanya.

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021