Jakarta () – Film baru Ryan Reynolds "Free Guy" tidak bisa masuk ke dalam kategori tertentu.

"Ini adalah film aksi, komedi dan petualangan. Inspirasinya dari 'Back to the Future' dan film-film sejenisnya," kata Ryan Reynolds dikutip dari Reuters.

Film ini berlatar belakang dunia video game, tapi Ryan Reynolds mengatakan itu tidak serta merta membuat "Free Guy" jadi film video game.

"Kami agak memasukkan banyak tema lain dalam premis," katanya.

Dibuka di bioskop pada Jumat, "Free Guy" bercerita tentang teller bank (Reynolds) yang menyadari dia adalah pemain tanpa nama dalam video game hiperealitas. Dia memutuskan untuk bebas dan membuat jalan cerita sendiri yang bergerak di kehidupan nyata dan dunia virtual.

Dalam bisnis yang didominasi sekuel, sempalan dan franchise, Reynold mengatakan "Free Guy" tampak berbeda.

"Ini jadi sesuatu yang sangat berbeda di industri di mana kau bisa membuat film yang didasari ide orisinil," ujar aktor yang juga produser film.

Film ini menampilkan juga Jodie Comer "Killing Eve", Channing Tatum yang jadi cameo dan pembawa acara "Jeopardy" Alex Trebex serta YouTuber game terkenal.

Gamer profesional Ninja, yang punya 24 juta pengikut di live stream, tidak nyaman melihat dirinya di layar lebar.

"Saya tidak mau lihat diri sendiri di kamera, yang sebenarnya lucu karena saya selalu bersama kamera, jadi rasanya agak aneh," kata Ninja, pemilik nama asli Richard Tyler Blevins.

Baca juga: Ryan Reynolds hingga Taika Waititi ungkap serunya syuting "Free Guy"

Baca juga: Kata Shawn Levy soal sinema dan bioskop di masa pandemi

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021