Jakarta () – Serial fiksi tentang Bruce Wayne, alter-ego Batman, akan debut dalam bentuk siniar Spotify pada Mei dengan adaptasi lokal di sembilan negara termasuk Indonesia, India, Brasil dan Jepang. Khusus untuk Indonesia, suara Wayne akan diisi oleh aktor Ario Bayu.

Siniar ini dirilis menyusul peluncuran film "The Batman" yang tayang pada Maret dan tiketnya terjual dengan nilai hampir 712 juta dolar AS di dunia.

"Batman Unburied" adalah siniar pertama yang dikembangkan melalui kerjasama Spotify dan Warner Bros untuk membawa kisah pahlawan super dari komik DC ke dalam narasi podcast. Perusahaan Spotify dari Swedia, yang jadi layanan streaming musik terbesar dunia, telah memiliki lebih dari 3,2 juta judul siniar, dikutip dari Reuters pada Rabu.

"Batman Unburied" yang dideskripsikan sebagai thriller psikologis, adalah cerita original yang dimulai saat Wayne bekerja sebagai patologi forensik yang memeriksa korban pembunuh berantai.

Produksi berbahasa Inggris itu akan debut pada 3 Mei, dan dibuat dalam versi adaptasi lokal di Brasil, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang dan Meksiko.

Adaptasi tersebut disajikan lewat bahasa setempat, dengan pengisi suara dari negara masing-masing. Skrip juga akan disesuaikan dengan budaya setempat.

Winston Duke, pemeran M'Baku di film "Black Panther", akan mengisi suara Wayne di serial berbahasa Inggris. Di negara lainnya, pengisi suara Wayne adalah Rocco Pitanga (Brasil), Dali Benssalah (Prancis), Murathan Muslu (Jerman), Amit Sadh (India), Claudio Santamaria (Italia), Ryohei Otani (Jepang) dan Alfonso Herrera (Meksiko).

Baca juga: Matt Reeves ungkap adegan Batman dan Joker di "The Batman"

Baca juga: "The Batman" raup Rp166 miliar di box office China

Baca juga: "The Batman" puncaki Box Office AS disusul "Jujutsu Kaisen 0"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2022