Jakarta () – Aktor dan anggota grup K-pop WEi, Kim Yo-han, dinyatakan positif COVID-19 pada Minggu (14/11) waktu setempat, menyebabkan debut penayangan drama KBS “School 2021” ditunda hingga 24 November.

Menurut agensi OUI Entertainment, Kim menjalani tes PCR pada Sabtu (13/11) setelah aktor pendukung yang berpapasan dengannya saat syuting drama “School 2021” dinyatakan positif COVID-19. Pada Minggu pagi, Kim didiagnosis positif COVID-19 dan belum menunjukkan gejala serius.

Sementara tim produksi “School 2021” mengatakan Kim dan aktor pendukung tersebut telah menerima dosis kedua vaksin COVID-19 selama lebih dari dua pekan dan tidak ada kontak dekat kedua orang tersebut.

“Tim produksi terus melakukan yang terbaik untuk pencegahan penyakit melalui tes PCR rutin dan pemeriksaan suhu tubuh. Kami akan terus mengawasi situasi saat kami bergerak maju sehingga tidak ada masalah lebih lanjut,” katanya, dikutip dari Soompi pada Senin.

Semua aktor dan pekerja staf lainnya dinyatakan negatif sementara lima anggota grup K-pop WEi sedang menunggu hasil tes mereka.

Agensi OUI Entertainment yang menaungi grup K-pop WEi mengumumkan bahwa seluruh kegiatan yang dijadwalkan grup tersebut selama periode karantina mandiri akan dibatalkan atau ditunda.

“Kami meminta pengertian baik dari penggemar dan personel terkait. Kami akan mengumumkan hasil tes WEi sesegera mungkin melalui pemberitahuan,” kata agensi tersebut.

Kim Yo-han memerankan karakter utama bernama Joo Do-bin. Selain Kim, drama ini dibintangi oleh Cho Yi Hyun, Chu Young Woo, dan Hwang Bo Reum Byul.

Disutradarai oleh Kim Min-tae, drama “School 2021” berkisah tentang empat siswa berusia 18 tahun yang menjalin persahabatan dan mencoba meraih mimpi mereka. Drama ini semula dijadwalkan tayang perdana pada Rabu (17/11).

Di dunia akting, Kim Yo-han debut dalam serial televisi “Queen Seondeok” (2009) dan sebelumnya telah membintangi serial web “A Love So Beautiful” (2020–2021).

Di dunia musik, Kim bersama WEi pada 2020 dengan mengeluarkan album mini pertama mereka yang bertajuk “Identity: First Sight”.

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021