Jakarta () – Aktor sekaligus personel grup idola K-pop ZE:A Kim Dong-jun resmi memulai masa wajib militernya pada Senin (12/7).

Sebelumnya, dia sempat membagikan foto dirinya dengan tampilan rambut cepak di Instagram. Dalam keterangan unggahan itu, dia menuliskan "Aku akan kembali."

 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 김동준 (@super_d.j)

Dong-jun juga berbicara tentang pendaftaran militernya akhir bulan lalu selama streaming langsung di VLive.

"Aku tahu banyak orang suka ketika aku muncul di reality show militer Real Man dan sekarang aku akan benar-benar bergabung dengan militer. Aku akan menjalankan tugasku sebagai warga negeri ini dan akan kembali sebagai orang yang lebih dewasa," kata dia seperti dikutip dari The Korea Times, Selasa.

Dong-jun dijadwalkan pelatihan dasar selama empat minggu di kamp pelatihan, sebelum ditugaskan ke pangkalan militer. Pihak agensi MAJOR9, tidak mengungkapkan lokasi kamp pelatihan sang aktor karena lonjakan infeksi COVID-19 di negeri ginseng itu.

Pria yang dikenal memiliki tubuh bugar itu memulai debutnya sebagai vokalis utama ZE:A melalui single "Nativity" pada tahun 2010. Dia lalu mulai berakting di serial pendek "Crossing the Youngdo Bridge" pada tahun 2011.

Selama karirnya di bidang akting, Dong-jun telah membintangi berbagai serial drama dan film lain "Chief of Staff," dan film thriller aksi, "A Company Man."

Selain akting, dia juga membintangi acara reality show, termasuk "Delicious Rendezvous," yang kemudian dia tinggalkan pada bulan lalu karena harus menjalani tugas militernya.

Baca juga: Kim Bum jadi "gumiho" karismatik dalam drama bersama Lee Dong-wook

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021