Jakarta () – Kuasa hukum Kim Dong Hee, Jang Hyun Woo, mengatakan bahwa sang aktor telah dinyatakan tidak bersalah atas semua tuduhan kekerasan di sekolah yang membuat geger di internet.

"Untuk waktu yang lama, Kim Dong Hee telah bekerja keras untuk mengungkap kebenaran. Namun, karena ini terjadi di sekolah dasar yang sudah lama, tidak ada bukti yang jelas. Penyelidikan menemukan Kim Dong Hee tidak bersalah," kata Jang Hyun Woo dikutip dari Soompi, Rabu.

"Secara khusus, dia ingin meluruskan informasi yang menyebutkan bahwa dia melakukan bullying terhadap teman sekelasnya yang cacat," lanjutnya.

Jang Hyun Woo menambahkan bahwa terdapat dua orang cacat di dalam keluarga dekat Kim Dong Hee. Menurutnya, sang aktor selalu melindungi dan merangkul keluarganya meskipun memiliki kehidupan yang sulit.

"Dengan demikian, informasi palsu tentang sikapnya terhadap orang-orang cacat tidak hanya menyebabkan dia, tapi juga anggota keluarganya yang penyandang cacat mengalami rasa sakit dan penderitaan," ujarnya.

"Ada suatu masa ketika dia memberontak karena mengalami masa kecil yang buruk, tapi dia tidak pernah melakukan hal yang dianggap sebagai kontroversi. Namun, dia menyadari bahwa beberapa orang terluka oleh kata-kata dan tindakannya, dan dia meluangkan waktu untuk introspeksi. Dia akan terus berusaha menjadi orang yang lebih baik," imbuhnya.

Diketahui bahwa pada Februari, seorang anonim membuat unggahan di sebuah komunitas daring berjudul "Aktor Kim Dong Hee yang lahir pada 1999 adalah pelaku kekerasan di sekolah" disertai bukti-bukti berupa gambar dan kesaksian dari orang-orang yang merupakan alumni di sekolah yang sama dengan sang aktor.

Seorang warganet mengatakan bahwa Kim Dong Hee merokok di dalam kelas dan menampar wajah serta mengolok-ngolok temannya yang cacat.

Namun, agensi Kim Dong Hee, NPIO Entertainment telah membantah rumor tersebut dan mengumumkan rencana bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum.

Baca juga: Kematian Goo Hara picu debat tentang perundungan

Baca juga: Lee Si Eon minta maaf karena tamu lepas masker di pernikahannya

Baca juga: IU beri donasi besar jelang pergantian tahun

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021