Khabib Resmi Hilang dari Daftar Juara UFC

Farah

Jakarta, Indonesia —

Nama dan foto Khabib Nurmagomedov sudah tidak terpampang dalam daftar ranking atlet di situs resmi UFC, Rabu (24/3).

Khabib sebelumnya menempati posisi teratas dalam kategori kelas ringan dan pound for pound.

Pilihan Redaksi
  • BWF: Atlet Indonesia Positif Covid-19 di Orleans Masters
  • Jadwal Piala Menpora 2021: Persib vs Bali United
  • Chess.com: Elo Rating Dewa Kipas Merosot Saat Lawan Irene

Kini daftar juara kelas ringan terlihat kosong. Duel Michael Chandler dengan Charles Oliveira pada 15 Mei mendatang akan memastikan juara baru di kelas ringan.

Sementara posisi Khabib di kategori pound for pound digantikan Jon Jones. Selain itu semua petarung di kategori ini masing-masing naik satu peringkat.

Khabib sudah mengumumkan pensiun setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 pada Oktober 2020, namun bos UFC Dana White masih terus berusaha meyakinkan petarung berjuluk The Eagle itu untuk bertahan dan menggenapkan rekor tandingnya.

[Gambas:Video ]

Butuh waktu lama bagi White untuk merelakan Khabib. Baru pada pekan lalu White mengumumkan kepastian Khabib pensiun.

“29-0 [rekor Khabib] berakhir sudah. Dia 100 persen resmi pensiun,” ujar White sambil mengunggah foto bersama bersama Khabib melalui Twitter pada 19 Maret.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kendati White sudah memastikan Khabib pensiun, nama dan foto petarung asal Rusia itu masih terpampang di daftar ranking petarung dalam situs resmi UFC hingga Selasa (23/3).

Selepas menyatakan pensiun, Khabib masih beberapa kali menginjak sisi octagon sebagai pendamping petarung Umar Nurmagomedov dan Islam Makhachev.

(nva/ptr)


Next Post

Hasil Seleksi Peserta Kartu Gelombang 15 Diumumkan Siang Ini

Jakarta, Indonesia — Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja akan mengumumkan hasil seleksi peserta Kartu Prakerja gelombang 15 pada Rabu (24/3). “Hasil seleksi gelombang 15 akan diumumkan siang ini (lewat) SMS kepada mereka yang lolos seleksi dan pemberitahuan bahwa mereka yang lolos harus menonton video tentang Prakerja sebelum bisa membeli pelatihan,” ucap Head of Communication […]