Kesaksian Korban Selamat Bus Maut Masuk Jurang di Sumedang

Farah

Jakarta, Indonesia —

Bus pariwisata Sri Padma Kencana yang membawa rombongan karya wisata dan ziarah SMP IT Muawanah mengalami kecelakaan dan masuk jurang di daerah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, sekitar pukul 18.30 WIB, Rabu (10/3).

Mimin Mintarsih, salah satu korban selamat mengatakan bus sempat mengalami oleng sebelum akhirnya terjun masuk ke dalam jurang sedalam 20 meter.

Selain itu, sejumlah penumpang juga sempat mencium bau terbakar yang diduga berasal dari kampas rem bus tersebut.

“Sempet (ada yang peringatkan), katanya ini kok bau kebakar, apa ya ini. Ternyata di depan juga ada (yang ngomong) coba periksa dulu, oh ini remnya blong,” kata Mimin seperti dikutip dari Indonesia TV, Jumat (12/3).

Korban selamat lainnya, Eha Nurhaeti mengungkapkan bahwa baju dan kakinya terjepit usai bus naas itu masuk ke dalam jurang.

Eha harus menarik bajunya agar bisa keluar dari dalam bus. Ia tak peduli harus melepas bajunya agar bisa keluar dari bus maut tersebut.

“Baju dan kaki saya terjepit, saudara bilang masa ibu buka baju telanjang? Enggak apa buka baju, biarin, asal bisa keluar dari bus keluarnya enggak tahu ke mana,” ujarnya.

Lihat juga:

Bus Maut Masuk Jurang 20 Meter di Sumedang Berhasil Diangkat

Eha mengaku memakai selimut yang ada di bus itu untuk menutupi dirinya. Setelahnya, ia pergi ke rumah warga untuk mencari pertolongan.

“Dibuka saja bajunya, ada selimut bus, terus diselimutkan dan jalan kaki ke rumah warga yang menolong untuk istirahat,” katanya,

Kecelakaan tunggal bus maut tersebut terjadi Tanjakan Cae, Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu (10/3) malam.

Bus pariwisata Sri Padma Kencana dengan nomor polisi T 7591 TB yang membawa rombongan karya wisata dan ziarah SMP IT Muawanah masuk ke jurang dalam perjalanan pulang menuju Subang dari Kabupaten Pangandaran dan Tasikmalaya.

Akibat kecelakaan itu, 29 penumpang meninggal dunia dan puluhan penumpang lainnya mengalami luka ringan hingga berat.

Lihat juga:

Korban Meninggal Kecelakaan Bus di Sumedang Jadi 29 Orang

(dis/fra)

[Gambas:Video ]


Next Post

JCB strikes strategic deal with WLA for providing JCB Contactless Kernel Specifications to WLA members

TOKYO, Mar 12, 2021 – (ACN Newswire via SEAPRWire.com) – JCB Co., Ltd., a leading global payment scheme, announced that it has signed a strategic agreement with the White Label Alliance (WLA) to provide JCB Contactless Kernel Specifications to WLA members wishing to migrate to the contactless solution. WLA was […]