Kepala Biro Hukum MA Abdullah Meninggal Dunia

Farah

Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung (MA) Abdullah meninggal dunia pada Sabtu (31/10) pukul 01.45 WIB

Jakarta, Indonesia —

Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung (MA) Abdullah meninggal dunia pada Sabtu (31/10) pukul 01.45 WIB, setelah dirawat selama sepekan terakhir di rumah sakit di Surabaya.

Ia meninggal dunia di usia 59 tahun, meninggalkan seorang istri dan tiga anak.

“Benar, pak Dr. Abdullah Ka Biro & Humas MA meninggal dunia – Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT,” kata jubir MA Andi Samsan Nganro ketika dikonfirmasi.

Andi Samsan mengatakan posisi yang ditinggalkan oleh almarhum Abdullah akan diisi oleh penanggung jawab sementara (Plt).

Hakim tinggi Abdullah dilantik sebagai Kepala Biro Hukum dan Humas pada 5 Juli 2017. Ia menggantikan hakim tinggi Ridwan Mansyur (kini Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Semarang).

Sebelum menjadi Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Abdullah menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Malang 2016-2017. Abdullah dilahirkan di Jombang pada 4 Oktober 1961.

Sebagai Kepala Biro Hukum, Abdullah menjembatani tugas-tugas terkait produk hukum yang akan dikeluarkan oleh MA. Serta sebagai humas menjadi penghubung kebijakan pengadilan dengan lembaga terkait serta masyarakat.

(vws)

[Gambas:Video ]

Next Post

BNPB: Gedung Sekolah Terdampak Tanah Longsor di Lebak

Longsor terjadi di Kampung Tegalumbu, Kabupaten Lebak setelah hujan mengguyur. Akibatnya, areal pertanahan yang labil di kawasan tersebut berdampak pada gedung sekolah sekitar. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima laporan akibat bencana itu membuat SMA Negeri 3 Cibeber rusak. “Dua ruang kelas rusak berikut satu ruang perpustakaan dan satu bangunan […]