Jakarta () – Debut grup K-Pop pendatang baru Kep1er yang semula dijadwalkan bulan ini terpaksa ditunda karena salah satu anggota staf dinyatakan positif COVID-19 pada 4 Desember, dikutip dari The Korea Times, Selasa.

Meski demikian, pihak agensi yakni Wake One Entertainment dan Swing Entertainment memastikan bahwa semua anggota Kep1er negatif COVID-19.

"Tidak ada satupun dari mereka menunjukkan gejala COVID-19. Anggota staf lain yang menjalani tes semuanya dinyatakan negatif, dan mereka yang masih menunggu hasil sedang menjalani isolasi mandiri," kata perusahaan tersebut.

"Demi keselamatan semua orang, kami membatalkan acara yang dijadwalkan, termasuk penundaan debut Kep1er. Kami mohon maaf atas berita ini," lanjut mereka.

Awalnya, Kep1er dijadwalkan akan debut dengan merilis album "FIRST IMPACT" pada 14 Desember mendatang. Agensi mengatakan, pihaknya akan segera mengumumkan tanggal baru untuk debut grup tersebut.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa penyanyi dan staf kami bekerja di lingkungan yang paling aman," ujarnya.

Kep1er merupakan grup multinasional yang terdiri dari sembilan pemenang dari acara Mnet "Girls Planet 999" tahun ini, yaitu Yujin, Mashiro, Xiaoting, Chaehyun, Dayeon, Hikaru, Huening Bahiyyih, Youngeun dan Yeseo.

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021