Jakarta () – Tanggal 2 Oktober selalu diperingati sebagai Hari Batik Nasional, dan selalu banyak cerita di baliknya. Sementara itu, personel grup K-pop BTOB, Sungjae, telah selesai menjalani wajib militernya.

Berikut beberapa berita menarik pada Sabtu (2/10) lainnya yang masih hangat dibaca pada hari ini.

Mengulik keindahan kolaborasi motif batik dengan ikon dunia
Tanggal 2 Oktober selalu diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Tanggal tersebut dipilih setelah pada 2 Oktober 2009 lalu, organisasi kebudayaan dunia UNESCO menetapkan batik sebagai karya agung warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi asli Indonesia, atau Masterpiece of The Oral and Intangible Heritage of Humanity.

TWICE umumkan akan "comeback" dan lakukan tur
Grup idola K-pop TWICE mengumumkan akan kembali ke dunia musik melalui perilisan album studio ketiganya pada November 2021 diikuti dengan tur internasional, setelah merayakan debut keenam tahunnya pada Oktober mendatang.

Sungjae BTOB rampungkan wajib militer
​​​​​​Yook Sungjae, personel termuda grup idola K-pop BTOB, telah menyelesaikan wajib militernya pada 26 September 2021 atau lebih awal dari seharusnya yakni 14 November mendatang.

Trump minta pengadilan pulihkan akun Twitter-nya
Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump meminta hakim federal di Florida mengembalikan akun Twitter miliknya.

GAC akan ekspor kendaraan Dodge Journey ke pasar Meksiko pekan ini
GAC Motor akan segera memulai pengiriman SUV GS5 mereka ke pasar Meksiko dan dipasarkan sebagai Dodge Journey.

Kendaraan SUV ini sebelumnya banyak dicela oleh masyarakat, karena memiliki kemiripan yang sama dengan merek Trumpchi, meski faktanya perusahaan telah mengganti namanya menjadi Dodge.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021