Breaking News in Indonesia

Kebakaran Tanah Abang Hanguskan 174 Lapak, Kerugian Rp1 M

Nilai kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar saat 174 kios dan lapak di Pasar Lontar Tanah Abang kebakaran pada Kamis (8/4)

Jakarta, Indonesia —

Sebanyak 174 lapak dagang hangus saat kebakaran melanda Pasar Lontar, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (8/4). Nilai kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Mulat Wijayanto membenarkan mengenai potensi kerugian atas peristiwa tersebut.

“Jumlah objek terbakar 174 Lapak. Kerugian kurang lebih Rp1 miliar,” kata Mulat lewat keterangan tertulisnya, Jumat (9/4).

Mulat mengatakan, kebakaran bermula pukul 16.50 WIB. Ia menduga kebakaran berasal dari korsleting listrik pada lapak 2 perabotan di Pasar Lontar.

Warga kemudian mencoba memadamkan api, namun tak berhasil. Warga kemudian langsung menghubungi petugas damkar.

Dalam insiden itu, Dinas Gulkarmat DKI Jakarta mengerahkan 17 unit pompa dan 85 personel untuk memadamkan api. Api tak berkobar lama. Menurut Mulat, pihaknya berhasil memadamkan api sekitar pukul 19.30 WIB.

Lihat juga:

Pasar Kambing Tanah Abang Kebakaran, Warga Selamatkan Sapi

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan tidak ada korban jiwa maupun rumah warga yang terbakar akibat peristiwa itu. Dhany memastikan lokasi yang terbakar merupakan area PD Pasar Jaya.

“Ada rencana kemungkinan akan menata kembali pasar yang terbakar, hasil koordinasi tadi dengan Dirut Pasar Jaya yang juga hadir, direncanakan ada penataan pasar yang kebakaran ini,” ucap Dhany.

(dmi/ain)

[Gambas:Video ]