Jakarta () – Aktris Kate Winslet memberikan pendapatnya soal kemungkinan adanya musim kedua dari serial drama yang baru-baru ini ia bintangi, "Mare of the Easttown", yang tayang di HBO tahun ini.

Kepala pemrograman HBO Casey Bloys mengatakan pada bulan Juni bahwa "tidak ada percakapan" yang terjadi untuk musim kedua saat ini, tetapi Winslet baru-baru ini mengatakan kepada Entertainment Weekly bahwa kreator serial Brad Ingelsby sudah memiliki "beberapa ide yang sangat keren" tentang ke mana Mare bisa pergi selanjutnya.

"Di akhir syuting kami seperti, 'Ya ampun, kami tidak akan pernah bisa melakukannya lagi. Jika HBO memunculkan ide musim 2, kita semua harus mengatakan 'tidak'. Tidak mungkin kita bisa melakukannya," kata Winslet, dikutip dari Indie Wire, Senin.

"Dan kemudian ada pembicaraan, seperti, mungkinkah ada? Terutama ketika acara tersebut mendapatkan tanggapan yang sangat baik… Secara kreatif, Brad telah membagikan beberapa ide yang sangat keren. Kami akan melihat apa yang terjadi," imbuhnya.

Winslet mengaku memerankan Mare Sheehan — seorang detektif lokal di suburban Philadelphia yang memiliki trauma dan rahasia sebanyak kota yang ia tinggali — sangat menguras emosinya.

"Saya juga harus mencari tahu apakah saya bisa melakukannya. Bisakah saya melewatinya lagi? (Memerankan Mare) Memang sangat menguras emosi saya untuk menjadi dia, dan saya harus mencari tahu apakah saya bisa mengumpulkan semuanya lagi dan melakukannya lagi," ungkapnya.

Baca juga: "Ammonite" akan jadi film penutup di Festival Film London

Winslet mengatakan segera setelah final "Mare of Easttown" ditayangkan bahwa dia "akan senang untuk kembali" sebagai karakter.

"Aku merindukannya. Saya benar-benar merindukannya. Ini adalah hal yang paling aneh. Aku merasa seperti sedang berduka. Itu adalah peran yang benar-benar luar biasa," kata pemenang Oscar itu.

"Ada sesuatu yang sangat membuat ketagihan tentang Mare, karena dia sangat keterlaluan dan menyenangkan dan brilian dan nyata, Anda tahu? Saya suka bermain dengannya," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, "Mare of Easttown" melalui tujuh episodenya berhasil membawa serial untuk bersaing di Emmy Awards 2021 dengan 16 nominasi, termasuk Outstanding Limited Series dan empat nominasi akting (untuk Kate Winslet, Evan Peters, Jean Smart, dan Julianne Nicholson).

Di Indonesia, serial ini bisa disaksikan melalui layanan streaming HBO GO.

Baca juga: Kate Winslet senang tak perlu berurusan lagi dengan Harvey Weinstein

Baca juga: Kate Winslet, Leonardo DiCaprio janji bantu penyintas Titanic

 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021