Jakarta () – Superhero DC Universe akan ditampilkan dalam beberapa seri webcomics yang akan datang berdasarkan kesepakatan baru DC Entertainment dan Webtoon.

Menurut perusahaan, DC dan Webtoon akan berkolaborasi dalam webcomics mandiri yang menarik bagi semua penggemar tanpa perlu mengetahui atau membaca cerita sebelumnya.

"DC sangat antusias untuk memperkenalkan karakter ikonik kami kepada generasi baru penggemar di seluruh dunia," kata SVP DC Comics dan GM Daniel Cherry III dalam sebuah pernyataan dikutip dari Variety, Rabu.

Dia menambahkan bahwa DC telah bekerja sama dengan penulis dan ilustrator Webtoon untuk mengadaptasi karakter serta cerita DC ke format seluler Webtoon.

“Tujuan bersama kami adalah untuk menciptakan cerita DC yang menyenangkan dan menarik yang akan dinikmati semua pembaca,” lanjutnya.

Namun, DC dan Webtoon belum membocorkan lebih detail tentang proyek kolaborasi ini. Perusahaan berencana untuk mengumumkan detail rencana dalam beberapa minggu ke depan.

Komik web DC perdana akan tersedia dalam bahasa Inggris, diikuti oleh terjemahan bahasa lainnya.

“Webtoon mengambil kekayaan intelektual yang terkenal, seperti DC, untuk dikembangkan menjadi konten bagi generasi muda. Ini akan bermanfaat untuk DC dan Webtoon,” kata CEO Webtoon Entertainment di AS Ken Kim.

Webtoon merupakan pelopor dalam distribusi komik berbasis web. Kim juga menyebut bahwa kebanyakan pembaca Webtoon berada dalam rentang usia 16-24 tahun.

“Kolaborasi ini merupakan tonggak penting saat kami bekerja menuju era baru komik digital di AS,” kata kepala konten di Webtoon Entertainment di AS David Lee.

Perusahaan mengatakan Webtoon memiliki rata-rata 72 juta pengguna aktif bulanan dan sekitar 10 juta di nya berada di AS.

Webcomics tersedia di aplikasi Webtoon yang dapat diunduh gratis untuk Android dan iOS. Webtoon memiliki beragam judul yang berasal dari seluruh dunia mencakup genre romansa, thriller, fantasi, dan komedi. Webtoon pertama kali diluncurkan di AS pada tahun 2014.

Baca juga: Produser bocorkan kostum Dwayne Johnson dalam "Black Adam"

Baca juga: Dwayne Johnson jadi Krypto the Super Dog di DC League of Super-Pets

Baca juga: Gal Gadot benarkan Joss Whedon ancam karirnya karena "Justice League"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021