Jakarta () – Dua minggu menjelang pertunjukan, Kanye West mengundurkan diri dari Coachella, kata seorang sumber sebagaimana dikutip dari People pada Selasa.

Sebelumnya, Kanye West dijadwalkan akan tampil di Coachella selama dua hari, yakni pada tanggal 17 dan 24 April 2022.

Hingga saat ini, perwakilan Kanye West maupun Goldenvoice, penyelenggara festival Coachella, belum memberikan tanggapan.

Kabar mundurnya Kanye West dari Coachella datang hanya satu hari setelah dia memenangkan dua Grammy Awards untuk kategori lagu rap terbaik lewat "Jail" dan penampilan rap melodi terbaik lewat "Hurricane". Meski menang dua penghargaan, dia tidak menghadiri acara yang berlangsung di Las Vegas tersebut.

Sebelumnya, perwakilan Kanye West mengatakan bahwa sang musisi dilarang tampil di acara penghargaan tersebut karena perilakunya di media sosial.

Diketahui bahwa beberapa bulan terakhir, dia mengungkapkan keluhannya terhadap mantan istri Kim Kardashian dan pacar barunya, Pete Davidson. Dia juga menulis pesan-pesan yang terkesan melecehkan di Instagram.

Bulan lalu, akun Instagramnya terkunci selama 24 jam karena ujaran kebencian, pelecehan, dan intimidasi, setelah dia menulis cercaan rasial di halaman Instagram Trevor Noah.

Baca juga: Kanye dilarang tampil di Grammy Awards akibat sikap "online"nya

Baca juga: Kanye West ditangguhkan dari Instagram selama 24 jam

Baca juga: Fakta di balik dokumenter Kanye West "jeen-yuhs"

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2022