Jakarta () – Bintang K-Pop Kang Daniel debut dalam serial asli terbaru Disney+, "Rookies", yang akan rilis di Korea pada 12 November mendatang.

Serial "Rookies" yang dibintangi Kang Daniel mengisahkan tentang kehidupan siswa di akademi kepolisian.

Dalam drama tersebut, Kang Daniel berperan sebagai Wi Seung-hyun, seorang mahasiswa baru yang taat pada peraturan dan penuh semangat. Hidupnya berubah drastis setelah bertemu seorang pembuat onar bernama Go Eun-kang di sekolahnya.

Aktris Chae Soo-bin yang sukses berkat penampilannya di "Love in the Moonlight" dikonfirmasi memerankan karakter Go.

Selain Kang Daniel dan Chae Soo-bin, serial "Rookies" juga akan dibintangi Park Yoo-na dan Lee Shin-young. Aktor Kwak Si-hyang yang muncul di "Lovers of the Red Sky" belum lama ini juga akan membuat penampilan cameo.

"Rookies" disutradarai oleh Kim Byung-soo yang sebelumnya menggarap "The Bride of the Habaek" (2017), sedangkan naskahnya ditulis oleh Lee Ha-na.

"Ini adalah upaya pertama saya dalam berakting. Namun, sebagian besar kekhawatiran saya hilang setelah membaca naskah 'Rookies'," kata Kang Daniel beberapa waktu lalu.

"Yang menarik bagi saya adalah drama ini berfokus pada anak-anak muda. Itu bagus untuk melihat bagaimana karakter tumbuh saat mereka mengalami pasang surut dalam kehidupan," lanjutnya.

Kang Daniel sukses menjadi bintang setelah menjadi pemenang dalam program audisi Mnet "Produce 101" musim kedua pada 2017 dan bergabung dengan grup Wanna One. Setelah grup tersebut bubar pada 2018, dia menjalankan karir solo dan mendirikan agensi sendiri bernama "Konnect Entertainment" pada tahun berikutnya.

Baca juga: Kang Daniel & rocker Jepang Miyavi berkolaborasi bawakan "Hush Hush"

Baca juga: CL rilis bocoran "ALPHA" sebagai "comeback" yang dinanti-nanti

Baca juga: Kang Daniel jadi pembawa acara tetap pencarian bakat Mnet

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021