Jakarta () – Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2021 akan merayakan 50 tahun Kamen Rider dan menghadirkan bintang tamu istimewa, Hiroshi Fujioka sang Kamen Rider pertama.

Nantinya, pemeran Takeshi Hongo dalam Kamen Rider pertama era 70-an itu akan tampil dalam gelar wicara di Kadokawa Cinema Yurakucho, Tokyo, pada 31 Oktober usai penayangan "Masked Rider VS. Shocker", "Masked Rider VS. The Ambassador From Hell" dan "Masked Rider V3 VS. Destron".

Dikutip dari siaran resmi TIFF, komikus Shotaro Ishinomori yang membuat Kamen Rider mengatakan kepada Hiroshi bahwa "Aksimu mewujudkan esensi dari Kamen Rider."

TIFF ke-34 juga akan menggelar simposium di mana para kreator seperti sutradara Osamu Kaneda, penulis skenario Riku Sanjo dan produser Shinichiro Shirakura akan bicara tentang masa lalu dan masa depan serial yang juga pernah menghiasi layar kaca Indonesia.

Bincang-bincang seputar serial Kamen Rider akan digelar di Tokyo dan para anggota Rider di era Showa juga akan berkumpul untuk acara ini. Produser Takahito Omori yang membuat serial Kamen Rider dari era Heisei hingga Reiwa akan berbincang di panggung untuk berdiskusi tentang "Kamen Rider Drive".

Pembahasan tentang masa lalu dan masa depan Kamen Rider masuk ke dalam bagian acara Japanese Animation yang menayangkan berbagai tayangan Kamen Rider dengan deretan bintang tamu lain seperti Masahiro Inoue, Toshiki Kashu, Hiroaki Murakami, Ryo Hagami, Shun Sugata, Kanon Miyahara, Katsuya Takagi, Shundo Mitsutoshi, Kazuya Tanabe, Shu Watanabe, Ryosuke Miura, Riho Takada dan Asaya Kimijima.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021