Jakarta () – NFT pertama Kakao Entertainment yang diambil dari kekayaan intelektual "Solo Leveling" karya ilustrator Jang Sung-rak dijadwalkan mulai dijual di platform seni digital dan Klip Drops mulai 12 Januari mendatang.

Mengutip The Korea Herald, Senin, dua adegan paling terkenal yakni adegan terakhir dari episode terakhir dan adegan ikonik dari episode ke-172 akan dirilis sebagai NFT.

Ada 100 unit dari adegan terakhir yang akan dirilis. Sedangkan untuk adegan episode ke-172 akan dirilis sebanyak 200 unit.

Kedua NFT dapat dibeli seharga 600 koin KLAY dengan NFT pertama dan kedua masing-masing 500 koin KLAY dan 100 koin KLAY. KLAY adalah cryptocurrency yang dibuat oleh Kakao Corp.

Baca juga: SMS ucapan "Merry Christmas" pertama di dunia terjual Rp1,6 miliar

NFT akan tersedia di bagian One Day One Drop di Klip Drops. Mereka yang membeli NCT "Solo Leveling" memenuhi syarat untuk membuat kesepakatan tambahan dengan kolektor NFT lainnya di pasar digital.

"Seiring dengan film, drama, game, dan animasi, NFT akan berinovasi dan memimpin tren kreasi sekunder webtoon. Perusahaan kami berusaha untuk meningkatkan siklus hidup IP individu dan industri webtoon dengan kolaborasi IP blockbuster global dan aset digital NFT," kata pejabat Kakao Entertainment.

"Solo Leveling" merupakan adaptasi dari novel web dengan judul yang sama yang digarap oleh Chugong dan menjadi IP Kakao Entertainment yang diakui secara global. Sejauh ini, "Solo Leveling" telah mencatat lebih dari 14,2 miliar penayangan di seluruh dunia.

Serial ini fokus pada kisah Sung Jin-woo, karakter lemah yang menjadi seorang pemburu terkuat di dunia dengan kemampuan khusus untuk 'naik level' dengan menyelesaikan berbagai pencarian.

"Solo Leveling" menduduki peringkat teratas di platform Kakao Page termasuk di Amerika Utara dan negara-negara ASEAN.

Baca juga: Indonesia punya potensi besar dalam perkembangan NFT

Baca juga: NFT perdana Bumilangit rilis, Gundala langsung laris diserbu kolektor

Baca juga: Berkenalan dengan NFT masa depan potensial untuk industri kreatif

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2022