Kafe Tertua Berusia 3 Abad di Italia Terancam Tutup Permanen

Farah

Jakarta, Indonesia —

Sebuah kafe tua berusia 300 tahun, Caffè Florian di Venesia, Italia terancam tutup permanen setelah berjuang selama satu tahun sulit akibat pandemi Covid-19.

Meskipun beberapa kota sudah mulai mempersiapkan rencana pembukaan kembali mereka, tapi akhir pandemi mungkin tidak segera datang untuk menyelamatkan beberapa restoran paling terkenal di dunia, termasuk Caffè Florian.

Hanya dua bulan setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-300, kafe tertua di Italia tersebut terancam tutup – untuk selamanya.

Pilihan Redaksi
  • Indonesia Masuk 10 Besar Kuliner Terpopuler di Instagram
  • Resto di New York Sajikan Sensasi Makan Bareng Tokoh Terkenal
  • Viral Restoran Hotpot China Punya Pelayan Model Topless

Manajemen Caffè Florian di Venesia mengatakan kepada Architectural Digest bahwa kedai kopi yang terkenal di dunia itu berada dalam bahaya penutupan yang serius karena pandemi dan kemerosotan industri pariwisata kota.

“Kami melakukan segala yang mungkin untuk menjaga bisnis tetap hidup,” kata direktur Caffè Florian Marco Paolini. “Kami bekerja untuk tetap terbuka selama kami bisa.”

Caffè Florian dibuka di St Mark’s Square pada 1720 dan telah membuat penduduk lokal serta turis menikmati kopi sejak saat itu.

Destinasi populer ini terkenal dengan teras luar ruangannya yang luas serta interiornya yang kaya dan bergaya abad ke-18, yang dihiasi dengan banquet beludru merah dan cermin berlapis emas.

Namun, bahkan kafe tertua di negara itu sekalipun tidak dapat mempersiapkan apa yang akan terjadi pada 2020, yakni penurunan penjualan sebesar 80 persen.

Saat ini, kedai kopi berusia 300 tahun itu belum berhenti beroperasi, tetapi masih tertutup untuk tamu makan di tempat untuk sementara waktu.

Paolini mengatakan bahwa meskipun ada bantuan keuangan dari pemegang saham dan kredit dari bank membuat keadaan tetap berjalan untuk saat ini, tapi masa depan terlihat suram.

“Tidak ada prospek untuk saat ini, kami bahkan tidak tahu tanggal pembukaan kembali,” kata Paolini. “Kami prihatin tentang masa depan. Jika kafe tutup, Anda tidak hanya akan melewatkan kopi, tapi sepotong Venesia.”

Kendati demikian, ada alasan untuk optimis. Penderitaan Caffè Florian baru-baru ini juga dihadapi oleh dua institusi Eropa lainnya: Café Majestic di Porto pada Desember dan sesama landmark Venesia, Harry’s Bar.  Namun kini, keduanya telah dibuka kembali.

(agn)

[Gambas:Video ]


Next Post

7 Fakta Menarik Jelang Palace vs Man Utd

Jakarta, Indonesia — Crystal Palace akan menjamu Manchester United dalam laga Liga Inggris di Selhurst Park, Rabu (3/3). Berikut fakta menarik jelang duel tersebut. Palace punya modal untuk percaya diri menghadapi Manchester United di laga ini. Pasalnya, Palace mengalahkan Man Utd dengan skor 3-1 di pertemuan pertama musim ini. Pilihan Redaksi Blachowicz Disebut […]