Jakarta () – Film animasi (anime) "Jujutsu Kaisen 0" berhasil mengumpulkan 2,69 miliar yen (sekira Rp334 miliar) dalam pendapatan box office domestik setelah perilisannya pada hari Jumat (24/12).

Dikutip dari Kyodo, Rabu, hal ini menjadikan prekuel serial animasi "Jujutsu Kaisen" tersebut sebagai film terlaris kedua di Jepang untuk periode tiga hari perilisan, menurut distributor Toho Co.

Pencapaian ini mengikuti capaian film anime "Demon Slayer" yang meraup 4,62 miliar yen dalam tiga hari pertama setelah dirilis pada Oktober tahun lalu. Ini menjadikan film itu sebagai film pertama di Jepang dengan penerimaan kotor box office tertinggi pada Mei 2020.

Film "Jujutsu Kaisen 0," yang diterjemahkan secara kasar sebagai "Pertempuran Sihir," ditayangkan di 418 bioskop di seluruh negeri, menarik 1,9 juta penonton hari Jumat dan Minggu, dibandingkan dengan jumlah penonton tiga hari pertama sebesar 3,4 juta untuk "Demon Slayer."

Serial "Jujutsu Kaisen", yang diproduksi oleh kreator komik (manga-ka) Gege Akutami, menggambarkan seorang anak SMA yang bergabung dengan organisasi rahasia untuk melawan roh-roh yang membawa kemalangan bagi orang-orang.

Serial komiknya (manga) telah diserialkan di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha Inc. sejak 2018.

Manga ini juga telah diterbitkan dalam bahasa lain, termasuk Inggris, Korea, dan Jerman. Di Jepang, serial televisi anime 24 episode ditayangkan dari Oktober 2020 hingga Maret 2021.

Baca juga: "Attack on Titan Final Season Part 2" bagikan visual perdana

Baca juga: "JUJUTSU KAISEN 0" rilis akhir 2021 dan tidur tak lelap akibat musik

Baca juga: Film "JUJUTSU KAISEN 0" rilis akhir tahun 2021

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021