Jakarta () – Agensi Starship Entertainment mengabarkan Joohoney dari grup K-pop MONSTA X telah dinyatakan positif COVID-19 pada Sabtu (9/10).

“Joonhoney dari MONSTA X menunjukkan gejala sakit tenggorokan, jadi dia menggunakan alat tes mandiri,” tulis pernyataan agensi Starship Entertainment dikutip dari Soompi, Senin.

“Dia dinyatakan positif setelah melakukan tes antigen cepat pada 10 April dan dia dinyatakan positif COVID-19,” tambahnya.

Agensi itu juga mengumumkan bahwa sebelumnya Joohoney telah menyelesaikan tiga dosis vaksin COVID-19 dan tidak memiliki gejala lain selain sakit tenggorokan ringan.

“Joohoney saat ini telah menghentikan semua aktivitas yang dijadwalkan, dan dia menerima perawatan di rumah secara terpisah dari anggota MONSTA X sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan pemerintah,” jelas agensi itu.

Kendati demikian, perilisan mini album MONSTA X yang bertajuk “SHAPE of LOVE” akan dilakukan tanpa perubahan pada tanggal 26 April 2022 seperti yang telah diinformasikan sebelumnya.

“Agensi akan sepenuhnya mengikuti pedoman karantina sambil mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan artis yang paling utama, dan kami akan melakukan yang terbaik sehingga ia dapat fokus pada pemulihan. Terima kasih,” tutupnya.

MONSTA X dikabarkan sedang bersiap untuk membuat comeback mereka dengan “SHAPE of LOVE” pada 26 April.

Meskipun mereka awalnya dijadwalkan untuk comeback pada 11 April, grup tersebut akhirnya menunda kembalinya mereka setelah empat anggota dinyatakan positif pada minggu yang sama.

Baca juga: Monsta X siap "comeback" bulan depan dengan merilis album baru

Baca juga: Kihyun MONSTA X debut solo lewat album single "Voyager"

Baca juga: Kihyun MONSTA X siap debut 15 Maret 2022

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2022