Jokowi: Kita Tak Boleh Terpaku Kebesaran Masa Lalu

Farah

Jakarta, Indonesia —

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat Indonesia tak terpaku kebesaran di masa lalu. Menurutnya, masyarakat harus adaptif dengan era saat ini yang dipenuhi disrupsi.

Jokowi berkata dunia telah berkembang sangat cepat saat ini. Akibatnya, Indonesia menghadapi kompetisi ketat dengan berbagai negara di dunia.

“Kita tahu saat ini kita berada pada era disrupsi dengan perubahan yang sangat cepat dan kita tidak boleh terpaku hanya pada kebesaran-kebesaran masa lalu,” kata Jokowi saat membuka Kongres XXXI Himpunan Mahasiswa Islam secara daring, Rabu (17/3).

Jokowi menyampaikan masyarakat harus tanggap menghadapi realitas-realitas baru. Ia juga meminta masyarakat responsif terhadap arus disrupsi dan perubahan yang kian deras.

Mantan wali kota Solo itu mengajak seluruh pihak untuk menghadapi era disrupsi. Ia pun meminta HMI sebagai salah satu elemen bangsa untuk menyiapkan masyarakat di era hiperkompetisi ini.

Lihat juga:

Jokowi Akan Libatkan Menteri Tunjuk Penjabat Gubernur

Jokowi meyakini HMI telah terbukti mencetak pemimpin-pemimpin terbaik bangsa. Ia berharap HMI menggunakan modal tersebut untuk membantu Indonesia di era serba disrupsi.

“Saya percaya HMI bisa menjadi lokomotif kemajuan bangsa dan lebih aktif menyiapkan, melahirkan SDM-SDM unggul, mencipta dan melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang akan mengantarkan bangsa ini siap berkompetisi dalam era hiperkompetisi sekarang ini,” ujarnya.

“Semakin maju, menjadi pemenang, dan yakin usaha sampai,” kata Jokowi melanjutkan.

(dhf/fra)

[Gambas:Video ]


Next Post

Anggota Polsek Ubud Bali Meninggal Saat Kawal Jokowi

Jakarta, Indonesia — Anggota Polsek Ubud, Bali, Aiptu Anak Agung Gede Putra meninggal dunia saat sedang bertugas melakukan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di Puri Ubud, Gianyar, Selasa (16/3). Kapolres Gianyar AKBP Dewa Made Adnyana mengatakan saat itu Putra tengah berjaga di Polsubsektor Catus Pata Ubud. “Kemarin memang ada kegiatan kunjungan […]