Joan Mir Bisa Catat Rekor Aneh jika Juara MotoGP

Farah

Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir bisa mencatatkan rekor aneh jika resmi menjadi juara MotoGP 2020.

Jakarta, Indonesia —

Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir berada di ambang rekor aneh jika resmi menjadi juara MotoGP 2020.

Untuk kali pertama di sepanjang musim ini Joan Mir sukses memenangi balapan usai menjadi yang tercepat di MotoGP Eropa 2020 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11).

Kemenangan di Valencia membuat Mir makin kukuh di puncak klasemen MotoGP 2020 dengan keunggulan 37 poin atas rival terdekatnya, Fabio Quartararo dan Alex Rins yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Mir berpeluang juara MotoGP 2020 jika finis di tiga besar pada MotoGP Valencia 2020. Perolehan poin pembalap asal Spanyol itu tak bisa lagi dikejar pesaingnya jika naik podium.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Crash mencatat, sejak 1949 atau musim perdana kejuaraan dunia tak ada pembalap yang meraih juara di kelas grand prix tanpa setidaknya meraih dua seri kemenangan.

Sejauh ini Nicky Haiden tercatat sebagai juara dunia yang mengantongi kemenangan paling sedikit di era MotoGP. Ia hanya dua kali menang untuk mengunci gelar MotoGP 2006.

Lihat juga:

Pakai Taktik Khabib, Makhachev Batal Lawan Dos Anjos

Mir bisa saja mengukir rekor lebih aneh dari Haiden andai mampu memastikan juara dengan hanya membukukan satu kemenangan.

MotoGP 2020 masih menyisakan dua seri lagi dan Mir bisa saja mencatat rekor aneh tersebut. Apalagi ia hanya butuh finis tiga besar di MotoGP Valencia untuk mengunci gelar juara dunia.

Live streaming MotoGP Valencia 2020 dapat disaksikan di Indonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

(jun/sry)

[Gambas:Video ]


Next Post

MITSUBISHI MOTORS Releases Full Specifications for the Restyled ECLIPSE CROSS - New Design and Drive Performance Lead the Changes

TOKYO, Nov 10, 2020 – (JCN Newswire) – MITSUBISHI MOTORS CORPORATION (MMC) today announced the full pricing and specifications of gasoline model(1) for the new-look and better-handling ECLIPSE CROSS. Australia and New Zealand will be the first countries to launch the vehicle, with Japan and North America markets to follow. […]