Breaking News in Indonesia

Jemaah Meluber ke Jalan Saat Salat Ied di Masjid Cut Meutia

Jakarta, Indonesia —

Salat Idulfitri 1442 H yang dilaksanakan di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat dipenuhi jemaah hingga meluap ke jalan raya.

Wakapolsek Menteng, Jakarta Pusat, Kompol Yulianto, mengatakan, karena banyaknya jemaah yang hadir salat ied di Masjid Cut Meutia, pihaknya melakukan penutupan jalan di area masjid.

“Karena jemaah cukup banyak, untuk mematuhi prokes maka jalan dari arah jalan RP Soeroso ke arah Jalan Cut Meutia ditutup dari pukul 6.30 sampai sekitar pukul 8.00,” ujarnya saat ditemui Indonesia.com, Kamis (13/5).

Berdasarkan pantauan Indonesia.com banyak jemaah yang melaksanakan salat ied di masjid bersejarah itu. Terdapat kurang dari 1.000 orang memadati area dalam dan luar masjid.

Kapasitas area dalam masjid dibatasi, sebab itu banyak jemaah yang melaksanakan salat ied di area luar sampai di badan jalan Cut Meutia, Jakarta Pusat. Jemaah yang datang didominasi masyarakat dewasa.

Untuk menertibkan situasi dan kondisi di Masjid Cut Meutia, Yulianto mengatakan telah mengerahkan 20 personel kepolisian yang terdiri dari unit Sabhara Mabes Polri dan Polsek Menteng.

Lihat juga:

Jokowi dan Iriana Salat Ied di Istana Bogor

Disinggung soal satuan gugus tugas Covid-19 yang tidak berjaga di lokasi, ia mengklaim bahwa panitia beserta jajarannya telah menaati protokol kesehatan dan tidak ada kerumunan.

Jadi, kata dia, jika tidak ada kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan, maka tidak ada Satgas Covid-19.

“Ini salatnya digelar dengan prokes yang sesuai. Panitia juga sudah bagus prokesnya. Jadi enggak ada gugus tugas Covid-19 ya,” tutupnya.

(can/fea)

[Gambas:Video ]