Jelang Liverpool vs Chelsea, Tuchel Sering Sial Lawan Klopp

Farah

Jakarta, Indonesia —

Pelatih Thomas Tuchel memiliki rapor buruk saat menghadapi Jurgen Klopp jelang pertandingan Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Jumat (5/3) dini hari waktu Indonesia.

Liverpool dan Chelsea sama-sama berambisi ke zona Liga Champions pada akhir musim. Laga di pekan ini bisa jadi jalan bagi keduanya merangsek ke empat besar.

Pilihan Redaksi
  • Poirier Masih Dihantui Momen Nyaris Menang Lawan Khabib
  • AC Milan Pimpin Klasemen Penalti Liga Italia
  • Jadwal Wakil Indonesia di 16 Besar Swiss Open 2021

Dengan kemenangan pada laga ini, Chelsea atau Liverpool bisa ke empat besar. Akan tetapi, peluang itu juga bergantung pada hasil West Ham United vs Leeds United. Jika West Ham gagal menang atas Leeds, Liverpool atau Chelsea bisa di peringkat keempat.

Akan tetapi, upaya Chelsea meraih kemenangan atas Liverpool bakal sedikit teradang dengan rapor buruk Thomas Tuchel ketika melawan Jurgen Klopp.

[Gambas:Video ]

Dalam 14 kesempatan menghadapi Klopp, Tuchel hanya menang 2 kali. Kemenangan itu diraih ketika Paris Saint-Germain mengalahkan Liverpool 2-1 di Liga Champions musim 2018/2019 dan di Liga Jerman saat Mainz menumbangkan Borussia Dortmund 1-0 di musim 2009/2010.

Selebihnya, pada 12 pertandingan lain Tuchel kalah 9 kali dan imbang 3 kali. Sebanyak 7 kekalahan dari Klopp dialami Tuchel di Bundesliga, dua lainnya di Liga Europa 2015/2016 dan Liga Champions 2018/2019.

Banner Testimoni

Kekalahan dari Liverpool tidak saja menambah rapor buruk pertemuan Tuchel dengan Klopp, tetapi juga memberikan kekalahan pertama Chelsea selama ditangani pelatih 47 tahun itu sejak akhir Januari.

Kemenangan yang dibebankan kepada Tuchel tidak saja demi membawa Chelsea ke empat besar, tetapi juga mematahkan tren buruk saat melawan Liverpool.

Dalam lima pertemuan terakhir di Premier League, The Blues tidak pernah menang atas Liverpool, 4 kali kalah dan 1 kali imbang.

(sry/nva)


Next Post

Pesan untuk Peserta Kartu Prakerja: Jangan Salah Input Data

Jakarta, Indonesia — Gelombang 13 program Kartu Prakerja akan segera dibuka siang ini pukul 12.00 WIB. Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menyebut gelombang teranyar ini bakal dibuka hingga beberapa hari ke depan. Meski tak merinci pasti, namun ia menyebut biasanya setiap gelombang dibuka selama 4 hari-5 hari. Sehingga, […]