Jelang Everton vs Liverpool, Klopp Merasa Jadi Alien

Farah

Liverpool's manager Jurgen Klopp applauds to supporters at the end of the English Premier League soccer match between Norwich City and Liverpool at Carrow Road Stadium in Norwich, England, Saturday, Feb. 15, 2020. (AP Photo/Frank Augstein)

Jakarta, Indonesia —

Jelang Everton vs Liverpool pada Derby Merseyside Liga Inggris di Goodison Park, Senin (22/6) dini hari WIB, Jurgen Klopp merasa seperti alien dan mengkritik pemerintah Inggris.

Klopp mengkritik pemerintah Inggris terkait penanganan pandemi virus corona. Pelatih asal Jerman itu tidak mengerti kenapa pemerintah Inggris terlambat memberlakukan protokol kesehatan ketat, terutama penggunaan masker di tempat umum.

“Saya tidak khawatir pemerintah membuat Liverpool kehilangan gelar, tapi saya lebih khawatir dengan jumlah orang meninggal, dan saya masih khawatir. Saya tidak memilih pemerintah ini, dan saya punya masalah dengan kabar dari Inggris dan dari Jerman,” ujar Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

“Jika alien melihat kita dari luar, mereka mungkin berpikir kita dari dua planet berbeda. Saya tidak mengerti kenapa kita [Inggris] mulai memakai masker di area tertutup pada 15 Juni ketika lima atau enam pekan lalu negara lain sudah melakukannya,” sambung Klopp.

Liverpool's manager Jurgen Klopp, center, celebrates with Liverpool's Trent Alexander-Arnold, left, and Liverpool's Joe Gomez at the end of the English Premier League soccer match between Wolverhampton Wanderers and Liverpool at the Molineux Stadium in Wolverhampton, England, Thursday, Jan. 23, 2020. (AP Photo/Rui Vieira)Jurgen Klopp merasa seperti alien di Inggris. (AP Photo/Rui Vieira)

Klopp mengatakan penanganan virus corona di Jerman lebih baik daripada di Inggris. Klopp menganggap penggunaan masker sejak dini menjadi salah satu alasan Jerman memiliki kasus positif dan kematian lebih sedikit daripada Inggris.

“Jika Anda ingin masuk toko di Jerman, tapi tidak pakai masker, Anda tidak boleh masuk. Ketika saya pergi ke pom bensin di Inggris, saya satu-satunya orang yang memakai masker dan sarung tangan. Saya merasa seperti alien,” ucap Klopp.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Saya tidak akan berhenti melakukan sampai pandemi berakhir. Tapi di dalam klub, kami aman. Kami tes dua kali dalam satu pekan dan ini lingkungan yang aman,” sambung Klopp.

Total kematian karena virus corona di Inggris mencapai lebih dari 42 ribu dengan lebih dari 304.000 kasus positif. Sementara Jerman memiliki lebih dari 190.000 kasus positif dengan angka kematian 8.895 orang.

Lihat juga:

Maupay Soal Ricuh: Pemain Arsenal Banyak Bicara

Liverpool sendiri berambisi mengalahkan Everton untuk semakin dekat dengan gelar Liga Inggris musim ini. The Reds tinggal butuh enam poin untuk memastikan gelar Premier League pertama dalam sejarah.

[Gambas:Video ]

(har)

Next Post

Sambut HUT Bhayangkara ke-74, Polisi di Pekanbaru Bersih-Bersih Kampung

Menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli, personel Polresta Pekanbaru, bersama Kodim 0301 dan Pemerintah Kota menggelar bakti sosial (Baksos) di Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan Pekanbaru. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan momen yang dapat mempererat rasa kekeluargaan dan silaturahmi […]