Jakarta () – Film "Suicide Squad" yang didsutradarai James Gunn meraih pendapatan 26,5 juta dolar AS untuk pekan pertama perilisan filmnya di Amerika Serikat dari 4002 bioskop yang ada di Amerika Utara.

Melansir Comic Book, Senin, dari tiga film yang dibintangi Margot Robbie sebagai Harley Quinn, "Suicide Squad" 2021 menjadi film yang memiliki pendapatan paling rendah dibanding dua film lainnya meski sebelumnya digadang-gadang sebagai film R-rated yang bisa meraup keuntungan terbesar selama pandemi.

Pendapatan itu jauh dari harapan yang ditargetkan oleh Warner Bros untuk menjadi perilisan terbesar karena beberapa faktor.

Faktor yang pertama adalah ketakutan orang- orang untuk kembali berkegiatan di dalam ruangan selain di rumahnya akibat merebaknya virus SARS-CoV-2 varian Delta.

Meski orang yang sudah mendapatkan vaksin COVID-19 boleh beraktivitas di luar rumah namun nampaknya mereka memilih untuk mencegah penyebaran virus sehingga para penggemar film pun memilih untuk tetap kembali berada di rumah saja.

Selanjutnya, meski dirilis secara hibrid baik di bioskop maupun di layanan streaming HBO Max, film itu terhitung gratis dan tidak ada pembayaran ekstra jika penonton berlangganan paket premium HBO Max seharga 15 Dolar AS perbulannya.

Selain itu, beriringan dengan gagalnya film itu mencapai ekspektasi.

Kritik di beberapa situs ulasan film menunjukan arahan James Gunn itu memiliki nilai yang sama dengan "Suicide Squad" versi David Ayer misalnya di CinemaScore.

Meski demikian di Rotten Tomatoes film ini mendapatkan penilaian yang lebih baik.

"Suicide Squad" versi 2021 mengisahkan para penjahat super di dunia yaitu Bloodsport, Peacemaker, King Shark, Harley Quinn dan masih ada lagi.

Mereka dikirim ke Pulau yang jauh dan sudah disusupi musuh tepatnya ke Pulau Corto Maltese.

Dibekali teknologi yang canggih, mereka melewati rintangan berbahata dalam pencarian misi bersama Kolonel Rick Flag yang menjadi satu-satunya orang yang bisa 'menjinakan' mereka.

Naskah dan arahan seluruhnya dikerjakan oleb James Gunn.

Dengan bintang film Margot Robbie,Idris Elba, John Cena, Joel Kinnaman, Sylvester Stallone, Viola Davis, Jai Courtney, dan Peter Capaldi.


Baca juga: "The Suicide Squad" debut dengan 4,1 juta dolar AS awal pekan ini

Baca juga: James Gunn sebut "Suicide Squad" versinya miliki kisah sedih dan rumit

Baca juga: Cuplikan terbaru "Suicide Squad" fokus tampilkan Bloodsport

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021