Jakarta () – Belum lama ini, Jay B GOT7 menyumbangkan 100 juta won atau setara Rp1,2 miliar ke ChildFund Korea untuk membantu anak-anak yang kurang mampu.

Total sumbangan Jay B yang kini telah melampaui 100 juta won menjadikan dia sebagai anggota Green Noble Club ChildFund Korea, sebagaimana dikutip dari Soompi, Rabu.

Green Noble Club terdiri dari orang-orang yang telah menyumbang setidaknya 100 juta won. Selain Jay B, selebriti yang telah bergabung sebagai anggota adalah Changmin TVXQ, J-Hope BTS, Kim Yoo Jung, Chungha, Kim So Yeon, Lee Sang Woo, dan Jimin BTS.

"Dengan mengumpulkan semua cinta dari penggemar, saya dapat memberikan sumbangan sebesar itu. Saya tidak menyumbang sendirian, tapi bersama penggemar saya. Itu jauh lebih lebih berarti," kata Jay B.

Presiden ChildFund Korea Lee Je Hoon mengatakan, sumbangan dari para selebriti tentu akan sangat berdampak positif kepada masyarakat.

"Kami ingin berterima kasih kepada Jay B karena telah memberikan cintanya kepada anak-anak," ujar dia.

Jay B pertama kali bekerja dengan ChildFund Korea pada 2018 ketika ditunjuk sebagai duta besar untuk kontes "Thank You Letter". Sejak itu, dia konsisten memberikan sumbangan kepada organisasi.

Tahun ini, setelah bergabung dengan H1GHR Music, Jay B juga diketahui menyumbangkan keuntungan dari merchandise-nya untuk membantu para korban pelecehan dan pemuda dari keluarga yang membutuhkan.

Baca juga: "SOMO:FUME" milik JAY B duduki puncak tangga lagu iTunes 36 negara

Baca juga: JAY B debut solo lewat album "SOMO:FUME" dan lagu "B.T.W"

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021