Jalani Pemeriksaan, Rizieq Shihab Tiba di Polda Metro Jaya

Farah

Imam Besar FPI Rizieq Shihab datang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan kasus kerumunan massa Petamburan pada Sabtu (12/12).

Jakarta, Indonesia —

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka terkait kasus kerumunan yang menjeratnya, Sabtu (12/12).

Pantauan Indonesia.com, Rizieq tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.24 WIB. Ia datang menggunakan Mobil Pajero Sport berwarna putih dengan plat nomor B 1 FPI.

Ia didampingi oleh tim kuasa hukum FPI Aziz Yanuar. Rizieq mengenakan pakaian jubah muslim panjang dengan dilengkapi surban berwarna putih.

“Hari ini saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan sesuai aturan perundangan berlaku,” ujar Rizieq di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12).

Rizieq sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus kerumunan yang terjadi di Petamburan, Jakarta. Ia dijerat dengan Pasal 160 dan 216 KUHP. Polisi menyebut Rizieq telah mengundang massa ke acara Maulid Nabi Muhammad dan pernikahan putrinya tersebut.

Dalam kasus ini, polisi turut menetapkan lima orang lainnya sebagai tersangka. Mereka adalah Haris Ubaidillah selaku ketua panitia hajatan, Ali Bin Alwi Alatas selaku Sekretaris Panitia, Maman Suryadi selaku penanggung jawab keamanan acara, Sobri Lubis sebagai penanggung jawab acara dan Idrus sebagai Kepala Seksi Acara.

(rzr/sfr)

[Gambas:Video ]

Tulisan ini merupakan bagian dari kumpulan artikel dalam Fokus: “Rizieq Tersangka Kerumunan Petamburan”

Next Post

AS Sahkan Vaksin Pfizer, Tiga Juta Orang Disuntik di Desember

Jakarta, Indonesia — Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (Food and Drug Administration/FDA) resmi memberikan izin penggunaan darurat vaksin Pfizer BioNTech, pada Jumat (11/12), dalam perang melawan pandemi virus corona (Covid-19) yang telah merenggut lebih dari 300 ribu nyawa penduduk AS. Dikutip dari AP, para tenaga kesehatan diperkirakan akan menerima vaksinasi dalam […]