Merupakan kebanggaan bisa terpilih jadi ketua juri kompetisi internasional TIFF ke-34

Jakarta () – Aktris Isabelle Huppert ditunjuk menjadi ketua dewan juri Kompetisi Internasional di Festival Film Tokyo (TIFF) ke-34 tahun ini.

"Merupakan kebanggaan bisa terpilih jadi ketua juri kompetisi internasional TIFF ke-34, salah satu festival terpenting di dunia dan selalu saya hormati. Dan sangat senang disambut lagi di Jepang, negara dengan budaya luar biasa dan sejarah film hebat," kata aktris Prancis itu dalam keterangan resmi, Sabtu.

Dia mengatakan selama ini telah bangga menjadi ketua juri festival di berbagai negara yang masing-masing merupakan pengalaman inspiratif untuk membagikan perspektif dengan orang-orang dari latar belakang berbeda, disatukan dengan kecintaan terhadap sinema.

"Saya harap festival tahun ini sangat sukses dan saya tidak sabar menemukan film-film yang dipilih tahun ini bersama-sama dengan para juri, di bioskop. Betapa beruntungnya kita!"

Ketua TIFF Ando Hiroyasu mengatakan, Isabelle Huppert bukan cuma aktris Prancis hebat yang cerdas, tapi juga pembuat film ternama yang sukses yang berkarier hingga ke mancanegara.

"Terlebih, dia juga menyukai Jepang. Sungguh luar biasa Huppert akan bergabung dengan TIFF sebagai ketua dewan juri dan membantu festival kami sukses meski di tengah pandemi COVID-19."

Baca juga: Film "Belfast" raih penghargaan People's Choice di TIFF

Baca juga: "YUNI" tayang di TIFF 2021 pada 13 September

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2021