Breaking News in Indonesia

Irene Adu Catur lawan Raffi Ahmad Sambil Drifting

Jakarta, Indonesia —

Women Grandmaster (WGM) Irene Sukandar akan menunjukkan keahliannya bermain catur dengan mode Blind Chess saat menghadapi selebritas Raffi Ahmad dari atas mobil drifting, Minggu (4/4).

Irene Sukandar telah mengumumkan pertarungan catur melawan Raffi Ahmad ini melalui akun twitternya.

“Minggu ini! Saya akan melakukan Blind Chess di mobil drifting Akbar Rais bersama Raffi Ahmad,” tulis Irene Sukandar dalam akun twitter @irene_sukandar.

Pilihan Redaksi
  • UFC: Poirier vs McGregor 3 Digelar 10 Juli
  • Lechia Kembali Pamerkan Dua Gol Indah Egy Maulana
  • MotoGP Doha 2021: Valentino Rossi Sadar Jauh Lebih Lambat

Pertandingan ini akan digelar hari Minggu (4/4) pukul 13:45 WIB secara live di YouTube Rans Entertainment.

[Gambas:Twitter]

Blindfold chess atau catur buta adalah permainan catur yang dimainkan oleh pemain tanpa melihat buah catur atau papan catur.

Para grandmaster, seperti Irene Sukandar, rata-rata memiliki kemampuan visualisasi yang luar biasa yang memungkinkannya dapat membayangkan pergerakan dan posisi buah catur dengan tepat walaupun tanpa melihat papan catur.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Dalam pertandingan nanti, Irene kemungkinan hanya mengucapkan langkah-langkahnya dalam bentuk notasi catur, sembari dia dipacu adrenalinnya dari dalam mobil drifting Akbar Rais.

Irene Sukandar masuk dalam kategori elite pecatur putri dunia dan bisa menembus 50 besar untuk kategori rapid chess dan blitz chess.

Irene yang merupakan pecatur putri nomor satu di Indonesia menempati peringkat ke-54 untuk kategori standar. Irene punya elo rating 2415.

Pada Rabu (31/3) lalu, Irene Sukandar juga telah bertarung melawan Gothamchess yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

[Gambas:Video ]

(rhr)