Ibunda Tak Kaget Jack Brown Cetak Dua Gol di Timnas U-19

Farah

Ibunda Jack Brown, Indah, mengaku tidak kaget putranya mencetak dua gol ketika Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Makedonia Utara 4-1.

Jakarta, Indonesia —

Ibunda Jack Brown, Indah, mengaku tidak kaget putranya mencetak dua gol ketika Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Makedonia Utara 4-1 pada laga uji coba di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10) malam WIB.

Penampilan saat melawan Makedonia Utara bukan debut Jack Brown. Debut Jack Brown terjadi ketika Timnas U-19 melakoni laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina, Jumat (25/9).

Sayang, Brown yang dimainkan sejak menit awal belum mampu membawa Garuda Muda menang saat itu. Timnas Indonesia U-19 kalah 0-1 dari Bosnia Herzegovina.

Di penampilan keduanya, Brown yang masuk di menit ke-20 menggantikan Braif Fatari yang ditarik keluar karena cedera mampu menjadi supersub. Pemain 18 tahun itu mampu membuat Shin Tae Yong terkesan melalui dua gol yang dibuatnya.

Gol pertama Brown tercipta melalui skema bola mati setelah umpan sepak pojok Witan Sulaeman berhasil disambar dengan tendangan dari jarak dekat. Sedangkan gol kedua Brown berasal dari situasi open play di muka gawang, ia tidak kesulitan melepas tembakan setelah menerima umpan matang dari Bagas Kaffa.

“Saya bersyukur Jack bisa main dan menunjukkan kemampuan dia yang sebenarnya. Semoga ke depannya dia tetap konsisten bermain bagus, teman-teman timnasnya juga bermain makin bagus, solid dan kompak.”

Gelandang Timnas Indonesia U-19 Jack Brown berupaya melewati pemain Makedonia Utara di Kroasia, Minggu (11/10),Jack Brown jadi pemain pertama Timnas U-19 yang sukses mencetak dua gol dalam satu pertandingan di Kroasia. (Dok. PSSI)

“Saya percaya Jack akan mencetak gol-gol. Karena dari sebelum-sebelumnya kebanyakan di setiap pertandingan kalau tidak assist, Jack cetak gol,” ucap Indah Brown kepada Indonesia.com, Senin (12/10).

Hasil tersebut sekaligus membuat Jack Brown, pemain Indonesia berdarah Inggris itu tercatat sebagai pemain pertama yang mampu membukukan brace atau dua gol dalam satu laga selama di Kroasia.

Tak hanya membantu lini serang Timnas Indonesia U-19, Brown juga tak segan untuk turun membantu di lini pertahanan.

Banner gif video highlights MotoGP

Bahkan, Jack Brown sempat diperlakukan kasar oleh pemain Makedonia Utara, tepatnya pada menit ke-28. Jack yang terjatuh ketika sedang berusaha mempertahankan bola kemudian diinjak pemain Makedonia Utara.

Bukan sekali, pemain Makedonia Utara lainnya kemudian juga dengan sengaja kembali menginjak Jack Brown di bagian pinggul.

Lihat juga:

Bungkam Heat, Lakers Juara NBA 2020

“Iya saya kaget liat video pas diulang. Seharusnya wasit bisa kasih kartu merah atau kuning. Pelanggaran berat itu,” sebut Indah Brown.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-19 akan kembali menghadapi Makedonia Utara dalam laga uji coba yang berlangsung Rabu (14/10). Setelah itu Jack Brown dan kawan-kawan akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina.

(TTF/jun)

[Gambas:Video ]

Next Post

Mahasiswa di Bandung Demo Tolak Omnibus Law Lagi Hari Ini

Bandung, Indonesia — Elemen mahasiswa akan kembali melakukan aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di depan DPRD Jawa Barat pada hari ini, Senin (12/10). Ratusan mahasiswa diklaim akan ikut serta dalam aksi yang diikuti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan elemen mahasiswa yang ada di Jabar. “Benar, dari teman-teman mahasiswa […]