Jakarta () – Hugh Jackman menimbulkan spekulasi penggemar tak lama setelah ia mengunggah foto Wolverine dan foto dirinya bersama bos Marvel Studios Kevin Feige. Banyak yang menganggap itu adalah teaser dari Jackman untuk kembali memerankan karakter itu di semesta MCU, dikutip dari Screen Rant, Selasa.

Jackman telah menjadi identik dengan karakter X-Men setelah memainkan mutan ikonis itu selama hampir 20 tahun. Jackman telah pensiun dari bermain Wolverine, dengan karakternya sekarat di akhir film "Logan" (2017).

Sementara hari-hari Jackman sebagai Wolverine tampaknya telah berakhir, franchise "X-Men" tidak akan pergi dalam waktu dekat. Setelah banyak penundaan, "New Mutants" tahun lalu mengakhiri seri "X-Men" dari studio Fox dengan respon yang rendah.

Kevin Feige mengonfirmasi di San Diego Comic Con 2019 bahwa X-Men pada akhirnya akan diperkenalkan ke MCU, dan "Deadpool" garapan Ryan Reynolds adalah satu-satunya karakter yang tidak di-reboot setelah Disney mengakuisisi 20th Century Fox.

Sementra itu, selama beberapa tahun terakhir, ada spekulasi tentang siapa yang akan menggantikan Jackman sebagai Wolverine, tetapi sekarang sepertinya Marvel tidak perlu merekrut aktor baru.

Perlu dicatat bahwa ini jauh dari konfirmasi bahwa Jackman akan kembali sebagai Wolverine. Namun, aneh bahwa dia mengunggah karya penggemar (fanart) Wolverine dan kemudian mengunggah fotonya dengan Feige.

Sebelumnya, Jackman mengatakan jika "X-Men" diperkenalkan di MCU, ia akan terus memerankan Wolverine. Ketika dia membuat komentar itu pada tahun 2017, sepertinya "X-Men" tidak akan terlibat dalam MCU karena hak atas "X-Men" masih dimiliki oleh Fox. Sekarang, para mutan bergabung dengan MCU adalah kenyataan, keinginan Jackman bisa menjadi kenyataan jika Disney ingin mempekerjakannya.

Baca juga: Hugh Jackman beri saran pada Ryan Reynolds soal "Deadpool 3"

Baca juga: Taron Egerton klaim akan bermain sebagai Wolverine

Baca juga: Daniel Radcliffe tanggapi rumor gantikan Hugh Jackman di Wolverine

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021