Honda Forza Membengkak Jadi Moge 750 Cc

Farah

Honda di Eropa merilis video penggoda peluncuran produk baru, kemungkinan Forza 750 cc, pada 14 Oktober 2020.

Jakarta, Indonesia —

Skutik bodi besar impor yang dikenal dengan kapasitas 250 cc di Indonesia, Honda Forza, diyakini bakal jadi moge di Eropa. Hal ini merujuk video penggoda  Honda Eropa yang bertuliskan ‘Forza 750’.

Dalam video memang tidak eksplisit menyatakan mesin yang akan digendong 750 cc, namun keterangan lainnya ‘keluarga Forza menjadi lebih besar’ menjadi indikasi kuat Forza bakal menjadi makin bongsor.

Detail lain yang ada dalam video yakni Forza terbaru punya tombol untuk menyalakan dan mematikan mesin, instrument cluster digital, dan koneksi bluetooth. Selain itu tayangan juga menunjukkan lampu-lampu sudah LED.




Honda menjelaskan Forza terbaru akan dirilis pada 14 Oktober, kemungkinan motor ini akan dipasarkan secara global.

Upaya bikin Forza membesar bukan yang pertama kali dilakukan Honda. Pada Juli versi 350 cc sudah meluncur di Thailand.

Sementara di Indonesia, Forza dengan mesin 250 cc yang diimpor dari Thailand dijual Rp83,81 juta. Motor ini memiliki mesin 1-silinder, pendingin cairan, kopling kering dengan tenaga 23 hp dan torsi 24 Nm.

Lihat juga:

Beda Harga Forza dan Xmax Setara 1 Unit Vario

Skutik dengan rangka under bone type ini seberat 182 kg, tinggi tempat duduk 780 mm, kapasitas tangki 11,5 liter, telescopic di depan dan suspensi ganda di belakang, dan cakram di kedua roda.

Fitur yang ada pada motor ini di antaranya tameng angin yang bisa diatur ketinggian secara otomatis, lampu besar dan belakang LED, spion dengan lampu sein LED, colokan cas gadget, serta bagasi muat dua helm.

Dinilai dari kapasitas mesin, Forza 250 di Indonesia merupakan pesaing Yamaha Xmax. Walau begitu banderol Xmax Rp61,47 juta, jauh lebih murah ketimbang Forza 250 cc.

[Gambas:Youtube]

(fea)

Next Post

Menag Positif Covid-19, Tanpa Gejala dan Diisolasi di RS

Jakarta, Indonesia — Kondisi Menteri Agama Fachrul Razi saat ini tak memiliki gejala yang mengkhawatirkan setelah dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal mengatakan kini Fachrul tengah menjalani isolasi di rumah sakit. “Alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” kata Kevin di dalam keterangan […]