Jakarta (/JACX) – Sebuah unggahan beredar di Facebook yang mengklaim selebritas sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi kritis dan dilarikan ke rumah sakit.

Tersemat pula tautan situs daring berjudul "Innalilahi Ya Allah, Kabar Duka dari Ustadzah Oki Setiana Dewi Tengah Kritis dan Dilarikan Ke Rumah Sakit, Mohon Doanya" dalam unggahan pada 15 Agustus 2021 tersebut. 

Konten di Facebook itu terlihat sudah mendapatkan sekitar 1.000 respon, 383 komentar, serta dibagikan ulang sebanyak 13 kali hingga Rabu (25/8).

Namun, benarkah Oki Setiana Dewi sempat kritis?
 

Tangkapan layar unggahan hoaks di Facebook yang menyatakan Oki Setiana Dewi kritis (facebook)

Penjelasan:
Dari hasil penelusuran , pemeran utama wanita dalam film Ketika Cinta Bertasbih itu ternyata tidak kritis sebagaimana diklaim dalam unggahan Facebook pada 15 Agustus 2021.

Oki Setiana Dewi, dipantau melalui akun Instagram pribadinya @okisetianadewi, pada 15 Agustus terlihat mengunggah dua konten digital berupa foto dan juga video.

Aktris kelahiran 1989 itu pun turut tampil dalam video maupun foto tersebut. Pada kedua unggahan itu, Oki terlihat dalam kondisi sehat, dan tidak seperti disebut dalam kabar yang beredar di Facebook. 

Klaim: Oki Setiana Dewi kritis
Rating: Salah/Hoaks
 

 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Oki Setiana Dewi (@okisetianadewi)

Baca juga: Oki Setiana Dewi dapat banyak dukungan untuk kesembuhan anaknya

Baca juga: Cara Oki Setiana Dewi ajari anak hafal Quran saat pandemi

Baca juga: Ini alasan Oki Setiana Dewi semangat lanjutkan S3

Pewarta: Tim JACX
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © 2021