Jakarta () – Aktor Henry Golding akan membintangi serial televisi yang diadaptasi dari novel pendek bergenre thriller “Nameless” karya Dean Koontz.

“Saya sudah lama terpesona dengan ide menceritakan sebuah thriller misteri dalam format episodik. Tapi untuk bekerja dengan ‘master thriller’ Dean Koontz melalui karyanya ‘Nameless’, itu berada di luar ekspektasi saya,” kata Golding dikutip dari Deadline pada Rabu.

Bintang “Crazy Rich Asians” itu akan bekerja sama dengan SK Global, The Mazur Kaplan Company, serta Long House Productions milik Golding sendiri untuk mengembangkan serial adaptasi.

“Membawa seri novel pendek yang luar biasa ini ke layar lebar dengan mitra saya SK Global dan Mazur Kaplan akan menjadi perjalanan yang menggembirakan karena kami ingin menghadirkan karakter Dean yang segar dan unik,” tuturnya.

Novel pendek “Nameless” terdiri dari 12 seri buku yang pertama kali diterbitkan pada 2019 sebagai Amazon Original Stories. “Nameless” bercerita tentang seorang laki-laki amnesia yang hanya berpegang pada misi dari agen bayangan untuk menegakkan keadilan ketika hukum dianggap telah gagal.

“Saya senang karya saya ada di tangan produser yang berdedikasi dan berprestasi, dan ketika saya mendengar nama Henry Golding, saya berteriak, 'Ya!' dia akan bermain dengan sempurna dan tak terlupakan sebagai ‘Nameless’,” kata Koontz.

Koontz dikenal sebagai novelis Amerika Serikat yang kental dengan genre thriller serta paduan dengan unsur horor, fantasi, fiksi ilmiah, misteri, hingga satir. Sebagian besar karya-karyanya masuk dalam daftar penjualan terbaik versi The New York Times.

Serial televisi “Nameless” akan digarap bersama-sama produser eksekutif Sidney Kimmel, John Penotti, Charlie Corwin dan Marcy Ross dari SK Global, Golding dari Long House, serta Paula Mazur dan Mitchell Kaplan dari Mazur Kaplan.

Kredit Golding yang akan datang termasuk film Netflix berjudul “Persuasion” yang diadaptasi berdasarkan novel berjudul sama karya Jane Austen. Dalam “Persuasion”, Golding bermain peran bersama Dakota Johnson. Selain itu, Golding juga akan membintangi film thriller “Assassin's Club” bersama Noomi Rapace, Sam Neil, dan Daniella Melchoir.

Baca juga: "Last Christmas", film manis bertema Natal pengantar akhir tahun

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021