Jakarta () – Serial horor fantasi Korea Selatan "Hellbound" sukses menduduki peringkat acara TV populer di dunia segera setelah dirilis dan menggeser "Squid Game" yang telah lama berada di peringkat teratas, dikutip dari Yonhap, Senin.

Menurut data perusahaan analisis streaming Flix Patrol, "Hellbound" menjadi program TV yang paling banyak ditonton di Netflix pada Sabtu, (20/11) waktu Amerika Serikat, sehari setelah penayangan perdana secara global.

"Hellbound" menduduki peringkat satu pada daftar acara yang paling banyak ditonton di 24 negara termasuk Korea Selatan, Belgia, dan Meksiko, serta peringkat ketiga di beberapa negara lainnya seperti Amerika Serikat dan Kanada.

Namun pada hari berikutnya, "Hellbound" turun ke posisi kedua setelah "Arcane", sebuah serial animasi dari game pertempuran online "League of Legends" naik ke posisi teratas.

Ditulis dan disutradarai oleh Yeon Sang-ho yang sebelumnya menggarap "Train to Busan" pada 2016, "Hellbound" menggambarkan kekacauan dan kerusuhan setelah terjadi serangkaian fenomena supranatural yang tidak dapat dijelaskan.

"Hellbound" diadaptasi dari webtoon berjudul "Hell" yang ditulis dan digambar oleh Yeon dan menerima banyak pujian sejak dirilis pada 2019.

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021