Hasil Uji Tabrak Corolla Cross Raih 5 Bintang

Farah

Toyota Corolla Cross terbukti aman setelah meraih lima bintang dalam uji tabrak yang dilakukan Asean NCAP

Jakarta, Indonesia —

Toyota Corolla Cross meraih lima bintang dalam uji tabrak yang dilakukan Asean NCAP (New Car Assessment Program). Mobil hatchback ini juga mendapat skor atas sejumlah pengujian 88,62 poin.

Disebutkan dalam situs Asean NCAP, mobil yang digunakan merupakan produksi Thailand 2020 dan mesin 1.800 cc hybrid. Model ini tidak punya banyak perbedaan dengan yang dipasarkan di Indonesia.

Nilai yang diperoleh berdasarkan uji tabrak sehingga mobil dan fiturnya memberi perlindungan terhadap penumpang dewasa sebesar 33,01 poin dari 36 poin.




Uji tabrak diketahui dilakukan dengan tumbukan pada bagian depan dan samping.

Kemudian pengetesan untuk perlindungan penumpang anak-anak diperoleh skor 44,35 poin dengan nilai acuan 49 poin. Sedangkan penilaian fitur bantuan keselamatan mendapat skor 14,5 poin dengan nilai acuan 18 poin.

Selain Indonesia dan Thailand, Corolla Cross juga dijual di sejumlah negara antaranya Vietnam, Filipina, dan Myanmar.

Lihat juga:

Catatan Beda Spesifikasi Corolla Cross dan Fortuner

Di Indonesia Corolla Cross dengan berbagai fitur keselamatan yakni pasif dan aktif mulai dari rem ABS dan EBD, tujuh airbag, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta ditambah immobilizer dan alarm.

Harga Corolla Cross yang ditetapkan Toyota Indonesia sebesar Rp457,8 juta varian bensin, sedangkan hybrid Rp497,8 juta on the road Jakarta.

[Gambas:Youtube]

(ryh/mik)

Next Post

Prabowo soal Omnibus Law: Presiden Selalu Bela Rakyat Kecil

Jakarta, Indonesia — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membela Presiden Joko Widodo mengenai Omnibus Law UU Cipta Kerja yang menuai banyak penolakan. Menurut Prabowo, Jokowi selalu mengutamakan rakyat kecil. “Presiden itu selalu bela rakyat kecil,” kata Prabowo dalam video wawancara milik Gerindra yang diberikan kepada Indonesia.com, Senin (12/10). Prabowo menegaskan bahwa pemerintah, khususnya Presiden Jokowi, […]